UKM Rohul dan Rohil Terima Rp1,7 Miliar Dana Kemitraan dari PTPN V

UKM Rohul dan Rohil Terima Rp1,7 Miliar Dana Kemitraan dari PTPN V

172
0
ukm-rohul-rohil

UKM Rohul dan Rohil Terima Rp1,7 Miliar Dana Kemitraan dari PTPN V. PEKANBARU – Pada akhir Mei ini, dalam waktu dua hari, PTPN V telah menyalurkan Rp1,7 miliar dana Program Kemitraan/PK kepada UKM yang ada di Kabupaten Rokan Hulu dan dan Rokan Hilir. Sedikitnya ada 89 UKM dari dua kabupaten yang menerima dana bantuan dari Perusahaan Sawit dan Karet di Riau itu, dengan nilai bantuan berkisar 15 juta hingga 40 juta Rupiah permasing-masing UKM.

Penyerahan bantuan PK di Rokan Hulu, dilaksanakan di Balai Karyawan Kebun Sei Rokan, Selasa (24/06) dan penyaluran PK di Rokan Hilir mengambil tempat di Mess Kebun Tanah Putih PTPN V, Kamis (26/06). Sebagaimana penyerahan bantuan PK yang rutin dilaksanakan oleh Perusahaan, selain dihadiri oleh Manajemen Kebun dan SBU, tampak hadir juga beberapa pejabat dari Dinas Koperasi setempat. Dari Diskop Rohul diwakili oleh Kabid UKM Komariah dan Diskop Rohil diwakili oleh Sekretaris Kadiskop Nazar dan Kabid UKM Azwar

#Baca juga :   Data UMKM di Riau
Jasa Pembuatan Web Murah
Miliki website profesional untuk bisnis anda, Mobile & SEO Friendly
http://riauwebdesign.com

Informasi & Peluang Bisnis UKM Riau
Info Peluang Usaha & Promosi Usaha UKM, Iklankan Usaha anda di UKM Riau, Tertarget!
http://ukmriau.com

Situs Iklan Gratis Pekanbaru
Pasang Iklan Usaha anda saat ini juga di riauniaga.com, GRATIS 100%
http://raiuniaga.com

Portal Berita Riau
Dapatkan informasi dan berita terupdate untuk daerah Riau dan sekitarnya, Terpercaya dan Tedepan!
http://berita.riauniaga.com

Ads by Fullblogging

Direktur SDM/Umum PTPN V Syamsul Rizal Lubis melalui GM SBU Sei Rokan Bambang Christianto dalam kesempatan tersebut, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Dinas Koperasi Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu yang senantiasa menyambut baik kerjasama PK yang diselenggarakan PTPN V kepada UKM.

”Terimakasih kepada Dinas Koperasi Rohul yang senantiasa memberikan support untuk Perusahaan dalam menyalurkan bantuan,” kata Bambang.

Disebutkannya, untuk penyaluran PK di Rohul, ada 81 proposal yang masuk ke PTPN V, namun dengan beberapa pertimbangan akhirnya ada 56 UKM Rohul yang dipandang layak menerima dana bantuan.

”Setelah survey ke lokasi usaha dan evaluasi persyaratan, PTPN V menyalurkan Rp. 1.045.000.000,- kepada 56 orang UKM. Maka harapan kami manfaatkanlah pinjaman ini untuk pengembangan usaha dan mohon dapat dikembalikan tepat waktu sesuai perjanjian yang telah disepakati,” harapnya.

Sementara itu, berselang dua hari, Kamis (26/05), Kepala Bagian Umum A. Badran Zai melalui Kepala Urs. PKBL PTPN V Sarimanza Tanjung bertempat di Mess Kebun Tanah Putih, menyatakan hal senada kepada 33 UKM Rokan Hilir yang menerima bantuan PK.

#Baca juga :   Manfaat Website Untuk UKM - Usaha Kecil Menengah

”Kepada 33 UKM penerima 715 juta Rupiah dana program kemitraan, pergunakanlah dana dengan baik untuk memajukan usaha dari masing-masing UKM. Sebab masih banyak UKM lain yang juga mengharapkan hal serupa. Kita semua tentu berkeinginan dana seperti ini dapat terus bergilir dan bergulir serta UKM semua semakin tangguh, mandiri, dan berkembang,” tukas Sarimanza.

Sebagaimana diinformasikan, penyaluran PK merupakan bagian dari implementasi Permen BUMN No. 09/MBU/07/2015. Tercatat, semenjak tahun 1996 Perusahaan telah menyalurkan dana PK sebesar Rp6 milIar untuk Kabupaten Rokan Hilir dan Rp13,9 milIar di Kabupaten Rokan Hulu. Sedangkan, dana Bina Lingkungan/BL/Hibah yang sudah disebarkan di dua kabupaten tersebut, mencapai angka Rp7 miliardengan rincian Rp1,7 miliar di Rokan Hilir dan Rp5,3 miliar di Rokan Hulu. (*/rls)

Sumber : galeri-kumkm.riau.go.id

TINGGALKAN KOMENTAR