Tarawih Super Kilat! 23 Rakaat hanya 15 Menit, Waspada Anda Yang Encok...

Tarawih Super Kilat! 23 Rakaat hanya 15 Menit, Waspada Anda Yang Encok Ya….

233
0
shalat tarawih super kilat

Tarawih Super Kilat! 23 Rakaat hanya 15 Menit, Waspada Anda Yang Encok Ya….

Mengikuti tradisi turun temurun, pesantren di Blitar memiliki cara sendiri bisa tarawih kilat. Tarawih biasa dilakukan secara khusyuk dalam berjamaah usai berbuka puasa. Tak jarang tarawih berlangsung lama dengan banyaknya rakaat dan panjangnya bacaan imam. Namun itu tak terjadi di Pesantren Mambaul Hikam Mantenan, Udanawu, Blitar.

Jasa Pembuatan Web Murah
Miliki website profesional untuk bisnis anda, Mobile & SEO Friendly
http://riauwebdesign.com

Informasi & Peluang Bisnis UKM Riau
Info Peluang Usaha & Promosi Usaha UKM, Iklankan Usaha anda di UKM Riau, Tertarget!
http://ukmriau.com

Situs Iklan Gratis Pekanbaru
Pasang Iklan Usaha anda saat ini juga di riauniaga.com, GRATIS 100%
http://raiuniaga.com

Portal Berita Riau
Dapatkan informasi dan berita terupdate untuk daerah Riau dan sekitarnya, Terpercaya dan Tedepan!
http://berita.riauniaga.com

Ads by Fullblogging

Pesantren Mambaul Hikam Mantenan menyelenggarakan sholat tarawih sebanyak 20 rakaat plus shalat sunah witir 3 rakaat. Jika biasanya itu dilakukan hingga satu jam, di sana hanya dalam waktu 7-15 menit.

Jumlah jamaahnya sendiri bisa mencapai 5 ribu orang yang sebagian besar muda mudi. Mereka datang dari berbagai wilayah seperti Kediri, Blitar dan Tulungagung. Ternyata pelaksanaan shalat Tarawih secara kilat itu sudah berlangsung turun temurun dari generasi ke generasi.

#Baca juga :   Jasa Pembuatan Website Duri

“Saya ini hanya mengikuti apa yang sudah dilakukan oleh para sesepuh. Kami tidak berani mengubahnya,” ucap KH Diya’uddin Az-Zamzami, pengasuh pesantren Mambaul Hikam. Pesantren itu sendiri didirikan oleh KH Abdul Ghofur sekitar 160 tahun lalu.

Pelaksanaan salat tarawih ngebut itu dimulai sejak setahun setelah masjid berdiri pada 1907. Saat itu, warga sulit diajak tarawih karena tak mau meninggalkan pekerjaan masing-masing. Sehingga pendiri ponpes mencetuskan pelaksanaan tarawih yang membuat pekerja tak terlalu lama meninggalkan pekerjaannya.

Lalu bagaimana rahasianya agar bisa melakukan sholat kilat seperti itu?

Menurut Gus Diya’, sholat secepat itu bisa dilakukan karena sang imam hanya melafalkan doa yang wajib-wajib saja. Misalnya niat, takbirotul ihram, baca Fatihah dan ayat pendek Al-Qur’an hingga salam.

#Baca juga :   Jasa pembuatan Website Medan Sumatera Utara

“Doa ruku’ kita singkat cukup ‘Subhanallah’. Lainnya hanya ‘Allah-Allah’ saja. Tahiyat akhir juga hanya sampai bacaan shalawat untuk nabi Muhammad kemudian salam,” jelas Gus Diya’.

Hmmm, bagaimana? apakah anda ingin mencobanya juga? hati-hati ya untuk anda yang punya penyakit encok, bukannya tambah cepat selesai shalatnya, malahan encok anda jadi kambuh he he he 😀 (fullblogging)

TINGGALKAN KOMENTAR