Tahukah Anda, Bangunan Ruko Ini Adalah Masjid?

Tahukah Anda, Bangunan Ruko Ini Adalah Masjid?

112
0

Tahukah Anda, Bangunan Ruko Ini Adalah Masjid? New York – Jika biasanya masjid memiliki kubah dan menara, maka tidak bagi masjid yang ada di New York, AS. Inilah Masjid Manhattan, yang hanya berupa ruko biasa dan juga tanpa hiasan kaligrafi atau semacamnya.

Jangan salah, di negara adidaya Amerika Serikat terdapat masjid-masjid yang bersejarah. Masjid menjadi tempat beribadah umat Muslim, yang mayoritas adalah para pendatang di New York.

Jasa Pembuatan Web Murah
Miliki website profesional untuk bisnis anda, Mobile & SEO Friendly
http://riauwebdesign.com

Informasi & Peluang Bisnis UKM Riau
Info Peluang Usaha & Promosi Usaha UKM, Iklankan Usaha anda di UKM Riau, Tertarget!
http://ukmriau.com

Situs Iklan Gratis Pekanbaru
Pasang Iklan Usaha anda saat ini juga di riauniaga.com, GRATIS 100%
http://raiuniaga.com

Portal Berita Riau
Dapatkan informasi dan berita terupdate untuk daerah Riau dan sekitarnya, Terpercaya dan Tedepan!
http://berita.riauniaga.com

Ads by Fullblogging

Salah satunya adalah Masjid Manhattan. Lokasinya berada di 30 Cliff St, New York. Lebih tepatnya di kawasan Lower Manhattan, sebelah selatan Pulau Manhattan. Wisatawan bisa naik kereta subway dari stasiun mana saja di New York dan turun di Stasiun Fulton Street. Dari sana, tinggal 5 menit saja berjalan kaki.

#Baca juga :   Ngapain Shalat, ITU Tidak PENTING!

Dari situs resmi Masjid Manhattan yang dikunjungi detikTravel, Kamis (25/6/2015) masjid ini diresmikan pada tahun 1970 dan masih berdiri sampai sekarang. Bahkan, ini menjadi masjid yang paling ramai jamaahnya di New York. Satu lagi, adalah Masjid Malcolm Shabazz.

Namun sepertinya, Anda akan kebingunan saat mencari Masjid Manhattan. Terang saja, masjidnya tidak mempunyai kubah, hiasan kaligrafi di bangunannya atau menara. Masjidnya hanya berupa bangunan ruko berwarna merah bata dan berlantai 6.

Hanya terdapat satu plang bertuliskan ‘Masjid Manhattan’ di salah satu jendela. Itu pun, sulit terlihat dengan jelas. Satu hal yang bisa jadi penanda masjidnya, ada banyak orang yang lalu lalang memasuki ruko tersebut.

#Baca juga :   Tips Mujarab Cepat Mendapatkan Pekerjaan

Meski berupa ruko, itu tidak menyurutkan semangat umat Muslim setempat untuk beribadah. Ratusan jamaah akan memadati masjidnya di saat waktu salat tiba. Bahkan ketika salat Jumat, jamaah akan membludak sampai ke luar ruko dan salat di pedestarian jalan.

from detik ramadhan

TINGGALKAN KOMENTAR