Suka Duka Menjadi Seorang Web Design

Suka Duka Menjadi Seorang Web Design

217
2
suka-duka-menjadi-web-design

Suka Duka Menjadi Seorang Web Design. Hai sobat, salam hangat untuk anda semua, semoga keadaan anda sehat-sehat saja ya….

Entah mengapa tiba-tiba saja malam ini saya teringat sesuatu yang rasanya itu menganduli pikiran, sedang asyik-asyiknya melakukan rutinitas membuat pesanan klien yang alhamdulillah semakin hari menunjukan geliatnya yang menyenangkan he he tiba-tiba saya terdiam dan entah apa yang sedang saya pikirkan, kosong dan tidak tahu apa yang ada dipikiran ini.

Jasa Pembuatan Web Murah
Miliki website profesional untuk bisnis anda, Mobile & SEO Friendly
http://riauwebdesign.com

Informasi & Peluang Bisnis UKM Riau
Info Peluang Usaha & Promosi Usaha UKM, Iklankan Usaha anda di UKM Riau, Tertarget!
http://ukmriau.com

Situs Iklan Gratis Pekanbaru
Pasang Iklan Usaha anda saat ini juga di riauniaga.com, GRATIS 100%
http://raiuniaga.com

Portal Berita Riau
Dapatkan informasi dan berita terupdate untuk daerah Riau dan sekitarnya, Terpercaya dan Tedepan!
http://berita.riauniaga.com

Ads by Fullblogging

Sejenak saya berhenti dari kegiatan, saya ambil gelas kesayangan yang berisi kopi luwak white – teman setia saat berada di depan komputer – ku seruput hingga berbunyi kencang, mungkin tetangga juga dengar ha ha, betapa kencangnya saya menyeruput kopi tersebut, karena secara bersamaan ada terdengar suara batuk sengau yang menyeruak ke dalam telinga ini 😀

Saya hidupkan sebatang rokok mild, saya hisap dalam-dalam lalu saya hembus, hufffft…. hingga ikut muncrat air yang tadinya berdiam tenang di dalam tenggorokan. Saya merenung, saya berdiam diri, saya menerawang, saya membayangkan, apa sebenarnya yang menggajal di dalam pikiran ini, lamaaa sekali sekitar 10 menit he he.

Aha, ya saya teringat !!!! apa yang membuat pikiran ini tidak konsentrasi. Ya, saya teringat sesuatu yang tergiang di benak hingga saat ini, yaitu obrolan via telepon tadi siang dengan salah satu calon klien yang menelepon saya.

Sekitar jam 15.30 WIB handphone saya berdering dengan nyaringya, hingga mengganggu tangan yang sedang asyik klik sana klik sini, dengan sigap saya langsung menyambar handphone yang berada tidak jauh dari jangkauan tangan saya ini.

Saya : “Hallo, selamat sore. Ada yang dapat kami bantu pak???” saya mulai pembukaan, sayup-sayup terdengar suara laki-laki dari seberang sana.

Penelepon : “Sore pak, saya mau nanya untuk pembuatan web berapa ya anggarannya?”

Saya : “boleh pak, Mau buat web apa pak?” kembali saya bertanya.

Penelepon : “Mau buat web yang bisa diakses dengan internet pak”

Emang ada ya website yang gak bisa diakses internet he he, ada sih web dengan server lokal, web rusak, dan web yang belum jadi wk wk wk, tapi maksud pertanyaan saya tadi kan adalah web jenis apa 😀

Saya : dengan kebingungan kembali bertanya, tapi seolah-olah gak masalah “Oh gitu ya pak, bapak websitenya untuk usaha apa pak?”

Penelepon : “Untuk toko saya pak, saya kan punya toko kaca, nah saya mau agar orang bisa tahu semua dengan toko saya, dan semua orang yang bisa mengakses internet bisa melihat web dan tahu toko saya, intinya dengan punya web orang akan tahu toko saya dan bla bla bla sangat panjang he he”

Saya : (dalam hati – aha dapat calon klien yang akan membuat saya bingung nih cara menjelasinnya, tapi saya jawab dengan santai saja) “Baik pak, iya pak nanti kalau bapak punya web, toko bapak inshaa Allah akan dikenal pak, kapan kita bisa jumpa pak. bapak bisa datang ke basecamp saya, atau saya bisa datang ke toko bapak”.

Setelah melakukan janji jam berapa untuk ketemuan, kami sepakat untuk waktunya, setelah jumpa dan berbasa-basi seperluya, mulai pada intinya, saya jelaskan dengan gamblang dan panjang lebar, alhamdulillah akhirnya beliau lebih ngerti dan paham, sekaligus terucap dengan indahnya kata DEAL !!! 

#Baca juga :   Makna Kemerdekaan Indonesia

Kesimpulannya adalah dari cerita panjang lebar saya tersebut, kita sebagai penerima jasa website harus paham dan mengerti dengan tipe dari calon klien kita, karena tidak semua yang menghubungi kita dan ingin membuat website dengan jasa kita, mereka sudah paham benar dengan website.

Kadang bahkan ada yang belum ngerti sama sekali, hanya karena lihat tetangga tokonya punya web dan banyaknya pembeli dari jauh, karena tahu dari web, mereka akhirnya tertarik dan ingin membuat web, nah kita sebagai penyedia jasa, jangan membuat orang tersebut tambah bingung dengan memberikan istilah-istilah yang belum sama sekali familiar di telinganya, ajak ketemuan dan tanyakan dengan baik tujuannya, jelaskan manfaat dan maksudnya dari apa yang dia belum pahami, dan jika DEAL setelah web selesai jangan sekali-kali meninggalkan dia dalam kesendirian he he, berikan panduan setahap demi setahap, dan support terus. Inshaa Allah akan bertambah banyak klien kita.

#Baca juga :   Data UMKM di Riau

Itu adalah prinsip kami di Riau Web design, meskipun kami masih jenis usaha personal dan belum menjadi usaha besar, tapi kami berkomitment untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan harga terbaik.

Inshaa Allah dalam waktu dekat kami akan mengeluarkan Program Baru, khusus untuk UKM, dengan tag line “SEJUTA UKM GO ONLINE” yang saat ini sedang proses pengembagan dan penggodokan bekerjasama dengan UKMriau.com

Yang mana layanan dan website yang kami berikan berasa premium tapi berharga medium, bukan web instan yang tidak bisa bersaing di Search Engine dan penampilan ala kadarnya yang berantakan, tapi kami berikan website yang benar-benar profesional dan menjual serta dengan kapasitas yang Unlimited, anda hanya perlu memberikan data tentang usaha anda berikut foto-foto pendukung, kami yang kerjakan semua, anda siap beres, dilengkapi dengan panduan yang komplit. Enaknya, proses pengerjaan hanya membutuhkan waktu 3 hari paling lambat, tergantung cepat tidaknya data yang anda punya sampai di kami.

Dan asyiknya lagi web ada akan otomatis masuk ke dalam directory UKMriau.com dan jaminan mudah ditemukan di search engine google, karena website kami sudah inject dengan perlengkapan SEO yang ampuh 😀

Ditunggu ya kabar baiknya …..

Hmmm tidak terasa waktu sudah menunjukan dini hari, dan tanpa disadari mata ini mulai mengatup dengan sendirinya, sampai kadang jari saat mencet keyboard nyasar mencet jari tangan sebelahnya he he, daripada tambah menyasar kemana-mana ini jari, saya rasa lebih baik saa tutup aja sampai disini artikel Suka Duka Menjadi Seorang Web Design 😀

Salam Sukses Untuk Anda

2 KOMENTAR

  1. Salam hangat juga pak. Semoga bapak selalu sehat. Dalam menjalani pekerjaan tentu ada suka dan duka pak, saya setuju. Saya sebagai salah satu klien yg pernah order jasa webdesign bapak sangat menghargai segala waktu, pikiran dan tenaga yg pernah bapak luangkan agar tercapai website yg saya inginkan. Dan hasil pekerjaan website bapak sangat memuaskan saya dan kantor saya. Plus layanan after sales yg bapak berikan dalam membimbing setelah pekerjaan website diserahkan ke pihak kami juga bukan hanya janji2 palsu, namun benar2 kami dibimbing sehingga lancar dalam pengoperasian dan update isi website kami. Akhir kata hanya ucapan terima kasih yg bisa kami sampaikan pak. Semoga ke depan usaha yang bapak rintis tambah maju dan tambah sukses. Amin.

    • Alhamdulillah kami sekeluarga sehat pak, semoga bapak dan keluarga di Palu sana selalu dalam lindungan Tuhan YME 🙂
      Terima kasih pak atas kepercayaanya, semoga sukses selalu untuk kita semua. Amiiin 😀 Oh ya bagi-bagi cerita dong pak, saat Gerhana Matahari Totalnya ha ha ha 🙂

TINGGALKAN KOMENTAR