Strategi Membuat Blog Terkenal (Sukses) bag. 3

Strategi Membuat Blog Terkenal (Sukses) bag. 3

131
0
strategy blogging bagian 3

Pada strategy blogging sukses bagian ketiga ini adalah artikel lanjutan dari strategi 1 dan strategi 2,  saya menekankan pada teknik pemberian judul dan isi sebuah postingan blog, tujuannya sudah jelas, dengan judul yang memikat dan tulisan yang berbobot maka pembaca akan tertarik dan akhirnya membaca postingan kita.

Tulislah judul yang hebat

Judul adalah pemikat. Jika anda bisa membuat judul yang langsung memaksa pembaca jatuh hati, maka besar kemungkinan tulisan anda dibaca oleh mereka.

Jasa Pembuatan Web Murah
Miliki website profesional untuk bisnis anda, Mobile & SEO Friendly
http://riauwebdesign.com

Informasi & Peluang Bisnis UKM Riau
Info Peluang Usaha & Promosi Usaha UKM, Iklankan Usaha anda di UKM Riau, Tertarget!
http://ukmriau.com

Situs Iklan Gratis Pekanbaru
Pasang Iklan Usaha anda saat ini juga di riauniaga.com, GRATIS 100%
http://raiuniaga.com

Portal Berita Riau
Dapatkan informasi dan berita terupdate untuk daerah Riau dan sekitarnya, Terpercaya dan Tedepan!
http://berita.riauniaga.com

Ads by Fullblogging

Maka anda perlu membuat judul yang memikat. Ya, agar pembaca bertekuk lutut dan tidak melewatkan setiap kata dalam tulisan anda.

Tulis secara alami dan demi pembaca

Sebagian orang mengatakan bahwa anda harus menulis untuk search engine. Maksudnya, anda menulis tema-tema yang paling dicari di search engine supaya blog anda bercokol di deretan top rank.

Menurut saya ini tak sepenuhnya benar. Karena sebenarnya anda bisa menulis apa pun yang anda inginkan asalkan tulisan anda itu benar-benar didedikasikan untuk pembaca. Alasan saya begini :

  • Jika anda sudah membidik target pasar tertentu untuk blog anda, maka anda tidak perlu khawatir kekurangan pengunjung. Sebab pengunjunglah yang akan mencari blog anda.
  • Anda sudah tahu keyword apa yang sering digunakan target pembaca anda.
  • Anda menggunakan kata-kata alami dan tidak dibuat-buat dalam posting anda. Dan sebenarnya inilah yang yang paling dicari oleh search engine. Yang paling penting, dengan mendedikasikan tulisan anda untuk pembaca, maka tulisan anda pasti akan dibaca oleh mereka. Sebab mereka butuh tahu informasi yang anda sampaikan.
#Baca juga :   Menghentikan Banjir Email di Mailinglist Yahoogroups

Dengan menulis secara alami, kata-kata yang muncul dalam tulisan anda akan beragam dan tidak terkesan dipaksakan. Ini sangat menguntungkan untuk meningkatkan traffic anda.

Format dulu posting anda

Jika anda ingin posting anda dibaca sampai akhir, tidak cukup hanya bermodal dedikasi buat pembaca. Tetapi anda juga perlu memformat posting anda dengan baik. Buat paragraf dan kalimat yang singkat. Gunakan juga list bullet dan subheading. Supaya nyaman dilihat dan mudah dipahami.

Buat Link antara satu posting dengan posting yang lain

Anda ingin pembaca membaca semua posting dalam blog anda? Maka anda harus membuat link untuk setiap posting yang sudah anda tulis. Cara ini selain menambah pembaca, juga membantu blog anda mendapat top rank dalam search engine.

Contohnya pada awal artikel blog fullblogging ini, sengaja saya ingatkan kembali kepada pembaca, bahwa sebelum artikel ini, saya sudah terlebih dahulu menulis artikel strategy 1 dan strategy 2 🙂

Bisa juga membuat link dengan sumber di luar blog anda.

Seperti :

  1. Sejumlah riset, studi dan perbandingan
  2. Posting dari blog lain yang berguna, artikel atau forum threads
  3. Situs web atau tool yang lain

Dengan begini anda menunjukkan perspektif yang lebih luas pada pembaca. Sangat membantu mereka pula untuk memahami content anda secara lebih mendalam. Terlebih jika anda menghubungkan tulisan anda dengan artikel lain, pembaca bisa memahami sudut pandang penulisan anda.

#Baca juga :   Blog Bisnis Online Sumber Bacaan Dan Ilmu

Selain itu, kalau pembaca mengklik link luar yang anda cantumkan, anda akan mendapat dua ucapan terimakasih. Pertama, dari pemilik situs web, blog atau artikel yang anda link-kan. Mereka senang karena ada tambahan pembaca.

Sedang dari sisi pembaca sendiri, mereka senang karena mendapat informasi baru yang berguna buat mereka. Blog anda mengantarkan pembaca pada informasi yang mereka inginkan.

Bertujuan membantu orang lain

Meskipun banyak orang membaca blog hanya untuk senang-senang atau hiburan, tapi banyak juga yang membaca blog karena mencari solusi atas suatu problem yang harus dipecahkan.

Maka anda perlu mengidentifikasi masalah-masalah pembaca dan bantu mereka memecahkannya. Dengan demikian posting anda jadi sangat bermanfaat untuk pembaca.

Baca blog lain

Membaca blog orang lain akan membantu anda menulis konten yang lebih baik, Selain itu, dengan membaca blog lain, anda bisa menemukan :

  1. Lebih banyak ide untuk ditulis.
  2. Lebih banyak yang bisa di-link-kan dengan blog anda
  3. Lebih banyak teman untuk berdiskusi
  4. Tempat untuk memberikan komentar dan mendapatkan pembaca baru.

Ada beberapa point penting bagaimana cara mendongkrak serta mempopulerkan blog kita agar menjadi terkenal dan sukses. Oleh karena itu saya sengaja membaginya beberapa postingan, tujuannya adalah supaya anda lebih mudah memahami.

Kembali saya ingatkan jangan lupa untuk membaca artikel saya yang terdahulu jika anda belum sempat membacanya yaitu : artikel Strategi Membuat Blog Terkenal (Sukses) bag. 1, Yaitu Strategi Membuat Blog Terkenal (Sukses) bag. 2

Semoga Bermanfaat

TINGGALKAN KOMENTAR