Strategi Membuat Blog Terkenal (Sukses) bag. 1

Strategi Membuat Blog Terkenal (Sukses) bag. 1

146
0
strategy blogging bagian 1

Misal, saya tanya kepada anda… apa tujuan anda membuat blog?

Jawaban anda pasti beragam. Tapi, saya yakin pada satu hal. Bagi anda yang punya produk internet, tujuan blog anda pasti untuk menarik pengunjung dan menjaring lebih banyak pelanggan. Betul?

Ada beberapa point penting bagaimana cara mendongkrak serta mempopulerkan blog kita agar menjadi terkenal dan sukses. Oleh karena itu saya sengaja membaginya beberapa postingan, tujuannya adalah supaya anda lebih mudah memahami.

Jasa Pembuatan Web Murah
Miliki website profesional untuk bisnis anda, Mobile & SEO Friendly
http://riauwebdesign.com

Informasi & Peluang Bisnis UKM Riau
Info Peluang Usaha & Promosi Usaha UKM, Iklankan Usaha anda di UKM Riau, Tertarget!
http://ukmriau.com

Situs Iklan Gratis Pekanbaru
Pasang Iklan Usaha anda saat ini juga di riauniaga.com, GRATIS 100%
http://raiuniaga.com

Portal Berita Riau
Dapatkan informasi dan berita terupdate untuk daerah Riau dan sekitarnya, Terpercaya dan Tedepan!
http://berita.riauniaga.com

Ads by Fullblogging

Ok. Apapun tujuan anda membuat blog, anda pasti ingin blog anda bertraffic tinggi. Ramai dengan komentar dan ada dalam peringkat top blogger. Maka ada baiknya kalau kita ikuti strategi para ahli blogger yang telah lebih dulu mencapai sukses.

Inilah Strategi Membuat Blog Terkenal (Sukses) bag. 1 , Antara lain :

Kerja keras, kerja keras, dan kerja keras.

Blogger pemula sering mengira blogging itu mudah. Tapi, apakah benar-benar mudah? Ini jawaban rasa penasaran anda :

a. Blogging itu perlu waktu dan kerja keras untuk menghasilkan posting yang kontinyu.
b. Perlu konsistensi.
c. Perlu waktu untuk belajar banyak hal baru untuk mengelola blog anda.

Tetapi yang terpenting, semakin anda mengerahkan waktu dan upaya pada blog anda, maka blog anda akan semakin baik dan makin populer. Jika anda hanya duduk dan menunggu, tentu ini tidak akan membantu blog anda lebih baik. Jadi kuncinya sabar dan kerja keras!

Jadilah ahli di bidangnya

Agar bernilai bagi pembaca, anda perlu tahu apa yang anda bicarakan. Untuk itu, anda bisa belajar sendiri, atau jika anda seorang professional, berikan tips yang berguna bagi pembaca anda.
Sebaiknya pelajari apa saja yang berkaitan dengan tema blog anda. Agar, nantinya anda bisa membuat content yang tepat untuk pengunjung. Juga, semua yang anda tulis jadi lebih berguna bagi pembaca anda.

#Baca juga :   Teknik Memasarkan Blog Anda Dengan Komentar?
Kenali audience (penggemar/pengunjung) anda

Untuk menjadi ahli di suatu bidang, anda harus tahu hal-hal ini…
a. Apa yang paling ingin diketahui oleh pembaca.
b. Gunakan kata-kata kunci yang sering digunakan pembaca anda.
c. Temukan masalah-masalah yang mungkin dialami pembaca.
d. Jangan sungkan membantu pembaca menyelesaikan masalah mereka.

Mulai menulis sekarang juga!

Jika anda ingin mendapatkan sesuatu, anda harus berusaha mendapatkannya sekarang juga, bukan besok atau lusa! Jika anda lamban, anda bisa saja kehilangan gagasan menarik yang ada di kepala anda saat ini! Dan, anda akan tergilas masalah-masalah baru dalam hidup anda.

Akhirnya anda akan semakin lupa untuk menulis content blog anda!

Anda boleh punya sejuta alasan untuk tidak mengisi blog anda. Tapi, anda wajib menyimpan gagasan anda. Sebisa mungkin buatlah draft agar anda tidak cepat melupakan ide-ide brilian anda.

Banyaklah menulis

Banyak menulis akan memudahkan anda mendapat banyak pengunjung.
Mengapa? Simpel saja. Karena anda jadi produktif menulis. Dan, tulisan-tulisan yang unik, berkualitas dan menarik hanya bisa tercipta dari mereka yang produktif menulis. Nah, pengunjung itu hanya suka dengan content blog yang berkualitas dan bermanfaat bagi mereka.

Ok… apa tulisan anda sekarang sudah berkualitas dan menarik? Kalau belum, anda harus banyak menulis. Jika anda sudah puas dengan hasil tulisan anda, jangan senang dulu…. Apakah traffic anda sudah sebanyak yang anda inginkan?

Apakah pembaca benar-benar menyukai posting anda? Kalau masih belum, berarti anda harus terus menulis, menulis, dan menulis.

Simpan draft untuk posting anda

#Baca juga :   Strategi Membuat Blog Terkenal (Sukses) Bagian Terakhir

Ketika anda punya banyak waktu luang untuk menulis, maka menulislah sebanyak-banyaknya. Setelah banyak menulis anda bisa menyimpan semua tulisan di draft. Jangan publikasikan langsung semuanya. Anda bisa mempostingnya saat sedang paceklik ide.

Ya, dengan punya draft berlimpah, anda punya lumbung ide dan artikel yang bisa pakai kapanpun.
Misalnya…Saat anda perlu posting dengan tema yang sama, anda tidak perlu mencari ide dari awal. Karena anda sudah punya gagasan yang tinggal anda gali lebih lanjut.

Saat anda sangat sibuk sampai tak bisa mengupdate blog, lumbung tulisan ini akan sangat membantu anda. Dengan frekuensi menulis yang cepat anda bisa membuat alur materi bacaan yang konsisten bagi pembaca anda. Jadi anda tidak cuma memberikan posting yang bermanfaat bagi pembaca anda. Tapi anda juga bisa menentukan waktu yang tepat kapan harus memposting suatu artikel. ”The right posting in the right time,” begitu kata orang Barat.

Publikasikan hasil posting anda

Setelah anda mempunyai posting yang baru, usahakan anda selalui mensubmit ke search engine, agar audience atau pembaca tahu, karena hal itu akan mendatangkan traffice pada blog anda. Bagaimana cara dan tekniknya, diantaranya adalah :

  • Posting keforum-forum yang anda ikuti, semakin banyak forum yang anda ikuti semakin baik dan semakin banyak kemungkinan yang akan membaca posting anda.
  • Melalui Email Marketing bagi anda yang mempunyai fasilitas email tersebut.
  • Ping, kita lakukan ping ke website agar posting yang baru saja anda tulis cepat terindex search engine, contohnya dengan menggunakan http://www.pingomatic.com

Dilain waktu saya akan posting kembali strategi yang tidak kalah penting dari postingan sekarang, Yaitu Strategi Membuat Blog Terkenal (Sukses) bag. 2

Semoga Bermanfaat

TINGGALKAN KOMENTAR