Sikap Mental Dalam Berbisnis Online

Sikap Mental Dalam Berbisnis Online

210
0
sikap mental ber bisnis online internet

Salam Hangat Sahabat Full Blogging Indonesia. Ada beberapa hal yang sangat penting yang perlu Anda ketahui untuk menjadi pebisnis online yang sukses. Harap dibaca baik-baik ya 😀 :

1. Sukses bisnis online BUTUH WAKTU

Kesuksesan online atau kesuksesan berbisnis apapun itu baik online maupun offline
bukanlah suatu hal yang instant. Anda tidak akan bisa mendapatkan hasil ribuan dollar
hanya dalam sebulan dua bulan berbisnis. Semua butuh proses. Bahkan para “guru”,
para “master” bisnis online pun tidak langsung berhasil dalam sekejap mata. Mereka butuh berbulan-bulan, mereka butuh bertahun-tahun belajar untuk menjadi sukses.

2. Pernah GAGAL

Jasa Pembuatan Web Murah
Miliki website profesional untuk bisnis anda, Mobile & SEO Friendly
http://riauwebdesign.com

Informasi & Peluang Bisnis UKM Riau
Info Peluang Usaha & Promosi Usaha UKM, Iklankan Usaha anda di UKM Riau, Tertarget!
http://ukmriau.com

Situs Iklan Gratis Pekanbaru
Pasang Iklan Usaha anda saat ini juga di riauniaga.com, GRATIS 100%
http://raiuniaga.com

Portal Berita Riau
Dapatkan informasi dan berita terupdate untuk daerah Riau dan sekitarnya, Terpercaya dan Tedepan!
http://berita.riauniaga.com

Ads by Fullblogging

Sama dengan bisnis di dunia nyata, kadang kita perlu gagal dahulu untuk bisa mencapai
kesuksesan. Para master bisnis online dari berbagai negara pun begitu. Ada yang
kehilangan puluhan, ratusan bahkan ribuan dollar terlebih dahulu untuk bisa sukses. Saya sendiri di awal-awal kehilangan ratusan dollar dan terkena tipu bisnis online.
Kegagalan itu penting, dan kita kadang butuh kegagalan untuk belajar darinya. Supaya tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa depan. Supaya dapat mengetahui apa yang harus dihindari dalam berbisnis.

3. Setiap bisnis ada resikonya, termasuk bisnis online

Kadang ada temen bertanya kepada saya : apakah kalau saya ikut bisnis online (entah bisnis apa pun) itu berarti 0% resiko)? Saya hanya bisa menggeleng-gelengkan kepala saya. Jawabannya TIDAK. Semua bisnis memiliki resiko dalam menjalankannya. Di dunia ini tidak ada orang yang bisa menjamin apa yang akan terjadi esok hari, tidak ada yang bisa menjamin apa yang akan kita lakukan esok hari. Termasuk menjamin apakah kita akan sukses berbisnis online atau gagal.

#Baca juga :   Cara Praktis dan Mudah Keluar dari Group Facebook

Urusan kita hanyalah berusaha dan berdoa. Selanjutnya serahkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Apakah nanti sukses atau gagal, itu terserah pada-Nya. Yang bisa kita lakukan hanyalah berusaha, dan berdoa. Lalu jalani bisnis-bisnisnya dengan jujur, konsisten, penuh semangat. Sekarang masalahnya hanyalah kita mau tidak untuk menjalani proses tersebut?

Ingat, resiko gagal itu selalu ada baik untuk bisnis online maupun bisnis offline.
Sekali lagi, resiko gagal itu selalu ada, baik untuk bisnis online maupun offline.
Sekarang masalahnya, apakah Anda mau dan berani untuk menjalaninya? Kalau mau dan berani, bagus, karena itu bisa jadi langkah awal untuk sukses. Ingat, selain resiko yang selalu ada, peluang sukses pun selalu ada.
Tetapi jika Anda tidak berani (ciut) untuk mengambil resiko gagal, jangan pernah melangkah berbisnis sama sekali, dan Anda pun tidak akan pernah sukses berbisnis…

Ingat baik-baik :

Hidup Anda tidak akan mengalami peningkatan jika Anda tidak mau berinvestasi, tidak berani mengambil resiko, tidak mau mengambil kesempatan dan menunda-nunda untuk memulai bisnis.
Ini adalah fakta kehidupan…

5. Pebisnis online yang sukses TIDAK mengandalkan orang lain.

Pebisnis online yang sukses harus rajin bertanya ke search engine (terutama GOOGLE) dan harus sering browsing mencari ilmu dari situs ke situs, dari blog ke blog. BUKAN mengandalkan orang lain. Kadang ada saja pebisnis online pemula yang agak malas untuk eksplorasi, tidak mau mencoba-coba untuk memahami bisnis yang dia jalani. Setiap langkah dia selalu bertanya kepada orang lain, kepada consultantnya, kepada temannya, dan kepada orang lain.
Konsultan tentu akan mencoba menjawab sesuai batas ilmu yang dimiliki, begitu juga jika dia bertanya kepada teman / rekannya.

#Baca juga :   7 Tips Sukses Bisnis di Internet

Hanya saja untuk menunggu jawaban dari teman tentu butuh waktu, bahkan untuk mendapat jawaban dari konsultan butuh waktu yang cukup lama (karena harus menjawab pertanyaan dari banyak teman sekaligus). Waktunya variatif, mungkin dalam hitungan jam, atau bahkan dalam hitungan hari. Sebagai info, kami bisa mendapat 200-300 email dalam sehari, jadi butuh waktu untuk menunggu jawaban dari kami.
Nah, kalau sudah begini, siapa yang rugi? Jawabnya, dia sendiri. Ini jelas-jelas
menghambat kesuksesan bisnis dia sendiri.

Padahal andai dia tidak malas mencari tahu, jawaban dari apa yang dia cari banyak tersedia di internet. Daripada menunggu jawaban dari teman / consultant yang perlu waktu lama, lebih baik mencari jawabannya lewat search engine seperti google. Dan jawabannya akan diketahui secara instant.

Oke tetap semangat happy blogging, kejar semua impian 😀

TINGGALKAN KOMENTAR