Sedekah Kita Untuk Siapa?

Sedekah Kita Untuk Siapa?

151
0

Salam Hangat Sahabat

Sedekah Kita Untuk Siapa? Sahabat judul ini sebenarnya kami ambil dari pertanyaan dari salah satu member Rahasiasedekah.com, setelah kami menjawab beliau. Terpikir oleh kami, apa salahnya jika pertanyaan ini dituliskan juga sebagai artikel. Siapa Tahu pertanyaan Sedekah Kita Untuk Siapa? ini bermanfaat juga untuk member lain dan sekaligus pembaca semuanya 🙂

Sedekah Kita Untuk Siapa?

Jasa Pembuatan Web Murah
Miliki website profesional untuk bisnis anda, Mobile & SEO Friendly
http://riauwebdesign.com

Informasi & Peluang Bisnis UKM Riau
Info Peluang Usaha & Promosi Usaha UKM, Iklankan Usaha anda di UKM Riau, Tertarget!
http://ukmriau.com

Situs Iklan Gratis Pekanbaru
Pasang Iklan Usaha anda saat ini juga di riauniaga.com, GRATIS 100%
http://raiuniaga.com

Portal Berita Riau
Dapatkan informasi dan berita terupdate untuk daerah Riau dan sekitarnya, Terpercaya dan Tedepan!
http://berita.riauniaga.com

Ads by Fullblogging

Sebenarnya jawaban dari pertanyaan ini sudah ada penjabarannya pada artikel kami yang terdahulu yaitu : Cara Sedekah Yang Benar. di artikel tersebut selain membahas sedekah yang benar, juga dibahas kepada siapa saja sedekah itu kita berikan.

Tapi tidak ada salahnya juga akan kami ulas kembali disini dengan lebih mengkhususkan kepada siapa sedekah kita ini baiknya diberikan.

Inilah sasaran tepat kita sesuai Pertanyaan. Sedekah Kita Untuk Siapa?

Sedekah Kepada Anak Yatim

Anak yatim itu memerlukan pertolongan orang lain untuk terus berjuang hidup hingga mendapakan kedewasaan. Anak yatim itu sebaiknya dilindungi dan diberikan sedekah supaya mendapatkan perlindungan dan kasih sayang dari anda. Sehingga anda diberikan balasan rejeki yang berlimpah dan doa yang terus dipanjatkan dari anak yatim. Dalam agama menunjukkan bahwa anak yatim merupakan titipan tuhan yang sebaiknya dijaga dan dilundungi. Jika ini terus dilakukan melalui sedekah, maka tuhan akan terus memberikan hal terbaik untuk anda.

Sedekah Kepada Panti Jompo

Panti jompo tempat berkumpulnya orang tua yang pernah mengukir sejarah dunia baru. Orang tua merupakan panutan yang hebat, dan sedekah itu bila diberikan kepada kakek dan nenek di panti jompo membuat mereka akan terus sehat, tidak menyerah walaupun sudah tua, dan selalu mendoakan semua orang baik yang mau untuk bersedekah.

Sedekah Kepada Fakir Miskin

Fakir miskin yaitu orang yang memiliki harta yang tidak dapat dimakan setiap hari dan selalu merasakan kekurangan. Apapun yang dilakukan yang penting dapat makan seadanya dan mendapatkan tempat tinggal yang layak. Inilah yang sebaiknya diberikan sedekah. Bila fakir miskin diberikan sedekah dengan prihatin dan ikhlas, maka perbuatan baik akan selalu menyertai anda dan fakir miskin selalu bersyukur atas nikmat tuhan yang maha kuasa.

Sedekah Kepada Masjid Yang Mau Dibangun

Masjid itu adalah tempat ibadah, jika diberikan sedekah dari orang – orang dermawan maka pahala yang diperoleh ketika ada orang yang sholat dimasjid tersebut akan diberikan kepada orang yang bersedekah di masjid. Masjid tempat ibadah, dan ibadah itu menghasilkan karma yang baik, sehingga seseorang yang memberikan sedekahnya kepada masjid niscaya mereka akan mendapatkan dunia yang tentram dan indah.

Sedekah Kepada Orang Yang Sangat Membutuhkan Bantuan

Terkadang orang yang membutuhkan bantuan belum tentu penting. Sehingga berikanlah bantuan dana atau sedekah anda kepada orang yang sangat membutuhkan, seperti menjenguk orang sakit, memberikan sedekah kepada orang terlantar, memberikan makanan kepada anak yatim, dan sebagainya. Mereka sangat membutuhkan bantuan anda, sehingga anda sebaiknya memberikannya dengan ikhlas.

Sedekah Kepada Orang Tua

Sedekah kepada orang tua itu merupakan salah satu ajaran agama islam yang paling baik. Berikanlah sebagian hartamu kepada orang tuamu, sehingga mereka akan mendapatkan kebahagiaan karenamu. Dan hidupmu akan menjadi lebih mulya dari saudara – saudaramu yang lainnya. Itulah pesan yang paling sempurna dari sedekah. Bila anda memberikan sebagian harta dari penghasilanmu kepada orang tua anda maka kebaikan dan ketentraman jiwa akan tetap menjadi milik anda.

Sedekah Kepada Anak

Anak merupakan suatu anugrah yang dititipkan untuk orang tua. Hal ini harus diberikan pengasuhan yang baik kepada anak agar menjadi manusia yang berbudi pekerti luhur tau benar dan salah. Bersedekan kepada anda anda sendiri akan memberikan suatu kebanggan dan ketentraman jiwa telah melindungi anak anda. Memberikan uang jajan dan membiayai sekolah hingga lulus sarjana merupakan cara bersedekah yang membanggakan diri sendiri dan kaluarga.

Sedekah Kepada Istri

Memberikan sedekah itu memang harus disertai dengan keikhlasan. Sehingga kepada istri pun harus mempunyai rasa ikhlas yang mendalam. Karena dengan menafkahi istri dan memberikan sedekah untuknya, maka keharmonisan rumah tangga akan terus anda rasakan hingga tua. Perceraian tidak akan terjadi karena masalah kecil atau masalah yang dapat menimbulkan perceraian. Sehingga bersedekah kepada istri dapat menjaga keharmonisan dalam rumah tangga.

Sedekah Kepada Guru/Dosen

Terkadang guru atau dosen harus diberikan sedekah, seperti memberikan hadiah karena ulang tahun,  Memberikan kejutan berupa pesta makan bersama untuk guru, menyumbang guru ketika sedang sakit, dan sebagainya. Bila hal ini dilakukan maka ilmu yang didapat juga akan memberikan pengaruh yang begitu besar bagi diri sendiri. Kebaikan hidup akan terus tercipta ketika anda mau untuk bersedekah kepada pengajar anda.

Sedekah Kepada Diri Sendiri

Diri sendiri merupakan wadah yang banyak dilupakan untuk disedekahi. Berikanlah waktu luang anda kepada diri anda sendiri dan lakukanlah hal baik dan positif untuk menunjang perkembangan berpikir, berjiwa, berperasaan, dan mengenal dunia yang baru. Hal ini sangat disarankan, karena sedekah kepada diri sendiri yaitu memberikan kebaikan kepada diriya hingga mereka mendapatkan apa yang mereka mau.

Semoga Bermanfaat

#Baca juga :   Kisah Kaya Karena Sedekah

TINGGALKAN KOMENTAR