Raihlah Akhiratnya Dan Dapatkan Dunianya !

Raihlah Akhiratnya Dan Dapatkan Dunianya !

156
0
Raihlah Akhiratnya dapatkan dunianya

Salam Hangat Sahabat. Mari sama-sama kita untuk mencoba memahami dan merenungi sebuah hadits dibawah ini :

“Barangsiapa yang menjadikan DUNIA ini, sebagai satu-satunya tujuan akhir (utama). Niscaya Allah akan menyibukkan dia (dengan urusan dunia itu), dan DIA (Allah) akan membuatnya miskin seketika, dan ia akan dicatat (ditakdirkan) merana didunia ini. Tetapi barang siapa menjadikan AKHIRAT sebagai tujuan akhirnya, Allah akan mengumpulkan teman-teman untuknya dan Dia akan membuat hatinya kaya dan DUNIA akan takluk dan menyerah padanya.” (HR. Ibnu Majah dan Imam Tirmidzi)

Jasa Pembuatan Web Murah
Miliki website profesional untuk bisnis anda, Mobile & SEO Friendly
http://riauwebdesign.com

Informasi & Peluang Bisnis UKM Riau
Info Peluang Usaha & Promosi Usaha UKM, Iklankan Usaha anda di UKM Riau, Tertarget!
http://ukmriau.com

Situs Iklan Gratis Pekanbaru
Pasang Iklan Usaha anda saat ini juga di riauniaga.com, GRATIS 100%
http://raiuniaga.com

Portal Berita Riau
Dapatkan informasi dan berita terupdate untuk daerah Riau dan sekitarnya, Terpercaya dan Tedepan!
http://berita.riauniaga.com

Ads by Fullblogging

Agar seluruh kegiatan usaha, pekerjaan dan kebiasaan didunia ini tidak sia-sia, kita harus niatkan  untuk mendapatkan  akhirat. Karena kehidupan  itulah sebaik-baiknya kampung halaman untuk kembali. “Walal aakhiratu khairullaka minal ‘uula”, Dan yang tidak kalah pentingnya dari menata niat yang benar karena UANG akan “mengikuti” kita.

Orang yang selalu meniatkan akhirat dalam setiap amal dunianya, ibarat menanam padi. Orang menanam padi (akhirat) biasanya juga mendapatkan  rumput (dunia). Berbeda bila hanya menanam rumput, belum tentu mendapatkan padi, karena jarang sekali padi tumbuh diantara rerumputan.

Jadi, orang yang meniatkan seluruh kegiatan dunianya dengan tujuan akhirat pasti mendapatkan dunia dan akhirat. Sebaliknya orang yang hanya berorientasi dunia, maka hanya dunia yang diperoleh.

#Baca juga :   Kunci-Kunci Rizki : Istighfar Dan Taubat

Orang yang berorientasi akhirat selalu berpikir jangka panjang. Implikasinya, dia akan berusaha secara optimum dalam setiap kegiatannya. Dia akan selalu berusaha untuk tidak berbuat kesalahan sekecil apapun karena menurunkan tingkat kepercayaan kepada dirinya. Kalau terlanjur berbuat salah, dia akan segera memperbaikinya. Dia akan bekerja dengan jujur, amanah dan profesional.

Kesimpulannya, manakah yang akan anda tanam? PADI atau RUMPUT ? 🙂

Semoga Bermanfaat

TINGGALKAN KOMENTAR