PENGUSAHA WAJIB : Berani Mengambil Resiko

PENGUSAHA WAJIB : Berani Mengambil Resiko

162
0
Berani Mengambil Resiko

PENGUSAHA WAJIB : Berani Mengambil Resiko. Sahabat Blogger Indonesia yang berbahagia, seseorang yang ingin menjadi entrepreneur harus risk taker atau berani menanggung resiko secara cermat. Sayangnya di Indonesia bisa dibilang orang yang risk taker tidak banyak. Hal itu merupakan salah satu kendala mengapa jumlah entrepreneur di Indonesia tidak sebanyak di luar negeri.

Sejujurnya berbicara mengenai resiko seperti kata William J. Bernstein dalam bukunya “The Four Pillars of Investing”. “Risk, like pornography, is difficult to define, but we think we know it when we see it”. Resiko itu sukar untuk didefinisikan, tapi kita akan mengetahuinya bilaa kita telah merasakannya atau telah menjalaninya.

Jasa Pembuatan Web Murah
Miliki website profesional untuk bisnis anda, Mobile & SEO Friendly
http://riauwebdesign.com

Informasi & Peluang Bisnis UKM Riau
Info Peluang Usaha & Promosi Usaha UKM, Iklankan Usaha anda di UKM Riau, Tertarget!
http://ukmriau.com

Situs Iklan Gratis Pekanbaru
Pasang Iklan Usaha anda saat ini juga di riauniaga.com, GRATIS 100%
http://raiuniaga.com

Portal Berita Riau
Dapatkan informasi dan berita terupdate untuk daerah Riau dan sekitarnya, Terpercaya dan Tedepan!
http://berita.riauniaga.com

Ads by Fullblogging

Sekali lagi, jika anda ingin menjadi entrepreneur jangan takut mengambil resiko. Resiko membuat anda belajar untuk berani melangkah, berani mencoba dan berani mengambil keputusan. Jika tidak, anda hanya maju satu langkah tapi mundur dua langkah.

#Baca juga :   Tetap Semangat Walaupun Hidup Susah

Jika anda berani mengambil resiko berarti anda telah berani menjalani kehidupan sendiri. Dengan demikian anda tidak akan merasa takut dan tidak nyaman lagi dalam bertindak dan mengambil keputusan. Tentu saja keberanian anda tersebut harus disertai perhitungan yang matang loh..

Lantas mengapa banyak orang yang takut mengambil resiko?, jawabannya sangat sederhana. Mereka takut GAGAL atau takut rugi berpikir tidak dapat melakukannya dan merasa tidak berbakat untuk menjadi pengusaha.
Keberanian mengambil resiko sejatinya adalah merupakan KUNCI untuk meraih kesuksesan dalam bisnis, baik bisnis offline atau bisnis online. Bagaimana cara mengambil resiko yang aman dan yaman, sesungguhnya ini bisa kita pelajari. Caranya? Lewat latihan. Latihan terbukti bisa membantu kita dalam mengatasi ketakutan yang berlebihan yang berakibat akan berpengaruh pada energi positif kita. Nah dengan melalui latihan ini akan meningkatkan energi positif kita dan itu sangat penting dalam menjalankan sebuah bisnis.

#Baca juga :   Tips Memulai Usaha Bisnis Online

Konsepnya bisa kita melakukan kegiatan outward bound , dengan konsep ini batas kemampuan seseorang dilatih untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi, diluar batas kemampuan yang kita miliki. Misalnya mendaki gunung, menyusuri jurang, berjalan di derasnya sungai, ataupun bisa melakukan panjat tebing 😀

Yakinlah jika kepercayaan diri semakin tinggi/besar (bukan sombong ya he.he) biasanya ketakukan akan hilang dan timbul keberanian yang sangat dahsyat dan itu akan merubah hidup anda.

Selamat mengambil resiko dan kejarlah apa yang anda impikan.

Bagaimana menurut anda? silahkan berikan tanggapan di komentar ya…

 

TINGGALKAN KOMENTAR