Pengobatan Herbal Sarang Semut

Pengobatan Herbal Sarang Semut

128
0
obat herbal sarang semut papua

Sarang semut merupakan pengobatan herbal yang secara empiris telah diakui mampu menyembuhkan beberapa penyakit kronis. Sarang semut merupakan salah satu obat herbal untuk pengobatan penyakit tumor dan kanker.

Sarang semut dipergunakan sebagai pelengkap pengobatan konvensional dari medis karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi efek samping dan komplikasi penyakit maupun pengobatan serta dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang. Jenisnya terutama Myrmecodia pendes dan Hydnophytum formicarum telah lama digunakan masyarakat sebagai obat kanker. Obat herbal ini banyak dipakai oleh masyarakat Asia Tenggara terutama di negara Malaysia, Thailand, Philipina, Vietnam dan Indonesia. Sarang semut jenis Myrmecodia pendens baru dipergunakan secara terbatas oleh masyarakat Papua.

Jasa Pembuatan Web Murah
Miliki website profesional untuk bisnis anda, Mobile & SEO Friendly
http://riauwebdesign.com

Informasi & Peluang Bisnis UKM Riau
Info Peluang Usaha & Promosi Usaha UKM, Iklankan Usaha anda di UKM Riau, Tertarget!
http://ukmriau.com

Situs Iklan Gratis Pekanbaru
Pasang Iklan Usaha anda saat ini juga di riauniaga.com, GRATIS 100%
http://raiuniaga.com

Portal Berita Riau
Dapatkan informasi dan berita terupdate untuk daerah Riau dan sekitarnya, Terpercaya dan Tedepan!
http://berita.riauniaga.com

Ads by Fullblogging

Kemudian bagaimana cara mengkonsumsi sarang semut? Pemakaian dilakukan dengan cara meminum rebusan sarangsemut. Sarangsemut mengandung vitamin E, flavonoid, dan tanin. Senyawa-senyawa tersebut diproduksi secara internal sebagai sistem pertahanan diri. Berdasarkan penelitian, mengkonsumsi sarang semut dalam bentuk ekstrak lebih menguntungkan dari pada konsumsi senyawa murni.

#Baca juga :   Kaya Itu Mudah – Cara Mendapatkan Rezeki Halal Dan Barokah

Sarang semut dalam bahasa latin yaitu Myrmecodia merupakan salah satu tumbuhan epyfit yang umbinya dihuni oleh oleh semut sehingga diberi nama sarang semut. Sarang semut (myrmecodia) menurut penelitian ilmuan dunia, sarang semut memiliki 26 spesies.

Menurut Martin Heil dari Departemen of Bio Organic Chevistry – max plant – Institute Jerman sejak tahun 1960 sudah menjadi wacana penelitian. Khasiat sarang semut telah teruji dan terbukti sebagai tumbuhan penyembuh penyakit kanker dan tumor di dunia. Sarang semut ditemukan di daerah pedalaman Wamena (Papua) pada awal tahun 2005. Kesimpulan dari sekian peneliti setelah dibedah dengan alat rontgen (sinar X) ternyata mengandung flavonoida, glikosida, polifenol, antioksidan, vitamin, mineral dan asam frominat.

#Baca juga :   Pembagian Shalat Dalam Islam

Khasiat Sarang Semut

Ada beberapa khasiat yang bisa diambil dari sarang semut yaitu :

  • Menyembuhkan berbagai jenis penyakit kanker dan tumor seperti kanker otak, kanker hidung, kanker hati, kaker payudara, kanker paru, kanker usus, kanker rahim, kanker kulit, kanker prostat, dan kanker darah.
  • Penyakit gangguan jantung, stroke berat dan ringan, rematik, asam urat, sesak nafas (asma), batuk termasuk TBC, menghilangkan aneka benjolan dalam waktu yang relatif singkat seperti gondok dan kanker payudara.
  • Gangguan ginjal
  • Usus buntu, usus turun (hernia)
  • Tekanan darah tinggi (hipertensi), wasir (ambeien)
  • Diabetes
  • Sangat cocok bagi perempuan yang baru melahirkan
  • Menstruasi tidak tepat waktu
  • Meningkatkan gairah pria dan wanita

TINGGALKAN KOMENTAR