Orang Sukses, Cara Hidup Sukses

Orang Sukses, Cara Hidup Sukses

184
0
cara hidup sukses

Salam Hangat Sahabat. Orang Sukses, Cara Hidup Sukses. Banyak sekali diantara kita yang mencari kata kunci tentang sukses dan orang sukses di search engine. Apasih sebenarnya sukses dan bagaimana cara menggapai sukses tersebut?

Didalam artikel saya yang lalu yaitu Menjadi Manusia Yang Selalu Beruntung sejatinya sudah dijelaskan tentang implisit dari konotasi sukses tersebut, hanya mungkin pembahasannya lebih adem saja, jadi anda berpikir beda caranya he he.

Jasa Pembuatan Web Murah
Miliki website profesional untuk bisnis anda, Mobile & SEO Friendly
http://riauwebdesign.com

Informasi & Peluang Bisnis UKM Riau
Info Peluang Usaha & Promosi Usaha UKM, Iklankan Usaha anda di UKM Riau, Tertarget!
http://ukmriau.com

Situs Iklan Gratis Pekanbaru
Pasang Iklan Usaha anda saat ini juga di riauniaga.com, GRATIS 100%
http://raiuniaga.com

Portal Berita Riau
Dapatkan informasi dan berita terupdate untuk daerah Riau dan sekitarnya, Terpercaya dan Tedepan!
http://berita.riauniaga.com

Ads by Fullblogging

Menjadi manusia yang beruntung, kalau kita telaah dengan bijak. Itu sama halnya dengan bagaimana menjadi orang yang sukses atau bisa juga disebut cara hidup sukses, secara islami.

Karena kalau kita bisa menjadi manusia yang selalu beruntung, bejo maka otomatis kita menjadi orang yang sukses. Nah bagaimana cara dan point-pointnya? simak dibawah ini :

  • Bertaqwa kepada Allah, Allah berfirman : ” Dan barang siapa yang ber Taqwa pada Allah, maka baginya akan diberikan jalan keluar dan akan diberikan Rizqi yang datangnya tanpa disangka-sangka “.(QS Ath Tholaq : 2-3)
  • Khusnudzon atau berprasangka baik, khusnudzon baik kepada diri sendiri, sesama manusia, sesama makhluk Allah, dan harus khusnudzon kepada Allah. Allah berfirman dalam hadits Qudsi, yang artinya : “Aku sebagaimana prasangka hamba-Ku. Kalau ia berprasangka baik, maka ia akan mendapatkan kebaikan. Bila ia berprasangka buruk, maka keburukan akan menimpanya”.
  • Syukur nikmat lupa kesedihan, kalo kita pingin jadi orang yang ditemani keberuntungan kita harus mudah mengakui dan mensyukuri setiap tetes nikmat dan melupakan kesedihan dalam hidup ini. Kesedihan akan menjauhkan diri dari syukur. Kalo kita menulis banyaknya nikmat hidup ini dibanding kesedihan yang kita peroleh dalam sehari, aku yakin 2000% lebih banyak nikmat yang kita peroleh, Allah berfirman : ” Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami ( Allah ), akan menambah nikmat kepadamu, dan jika kamu mengingkari ( Nikmat-KU ), sesungguhnya Azab-KU sangat pedih ” ( QS Ibrahim : 7 ).
  • Istghfar, setiap manusia tidak lepas dari dosa, setiap dosa mendekatkan kita pada murka Allah jadi wajib bagi kita banyak – banyak istighfar memohon ampun atas dosa. Firman Allah : ” Mohonlah Ampunan kepada Tuhanmu, sesungguhnya dia adalah Maha Pengampun, niscaya DIA akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan pula sungai-sungai “. (QS Nuh : 10-12 )
    ” Memperbanyak Istighfar itu dapat mendatangkan ( menarik ) rejeki ” ( Lubabu al Hadits)
  • infaq dan sedekah, infaq dan sedekah itu nggak bakal membuat kita bangkrut, yang bikin bangkrut itu maksiat. Allah berfirman : ” Dan apa saja yang engkau Infaqkan, maka Allah akan mengganti. Dan DIA-lah sebaik-baik Pemberi Rizqi “. ( QS Saba’ : 39 ) “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir, seratus biji. Allah melipat-gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas karunia-Nya lagi Maha Mengetahui.(QS. Al-Baqarah : 261)
  • Silaturahmi, Sabda Rasulullah SAW:“Barangsiapa yang senang untuk dilapangkan rizkinya dan diakhirkan ajalnya (dipanjangkan umurnya), maka hendaklah ia menyambung (tali) silaturahim.” (Shahih Bukhari)
  • Berdoa, Kita yakin Allah adalah yang memberi dan memiliki rezeki dan kekuatan, maka wajar saja kalo kita meminta kepada Allah agar dijadikan Allah orang yang selalu dekat dengan rezeki. Firman Allah : “Berdo`alah kepada-Ku, niscaya akan Kukabulkan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina”(QS Al-Ghafir:60).” Dialah Allah yang menjadikan Bumi ini mudah bagi Kamu, maka berjalanlah disegala penjuru dan makanlah sebagian dari Rizqi-NYA. Dan hanya kepada-NYA lah kamu ( kembali setelah ) dibangkitkan “. ( QS Al Mulk : 15 )

Insya Allah jika kita terapkan point-point diatas, maka kita akan menjadi orang yang sukses dan menjadi orang yang beruntung dunia akhirat 🙂

#Baca juga :   Istighfar Jalan Menuju Sukses

Semoga Bermanfaat

TINGGALKAN KOMENTAR