Optimasi SEO : Atur Jarak Semantik dan Hubungan Antar Istilah

Optimasi SEO : Atur Jarak Semantik dan Hubungan Antar Istilah

173
0
jarak-semantik

Optimasi SEO : Atur Jarak Semantik dan Hubungan Antar Istilah. Berbicara tentang optimasi halaman, jarak semantik berkaitan dengan hubungan antara kata-kata dan frasa yang berbeda pada konten.

Perbedaan ini termasuk jarak antar frasa, dan fokus pada bagaimana hubungan antar istilah di antara kalimat dalam paragraf maupun dalam elemen HTML lainnya. Contoh: Letakkan kata piyama dan baju anak di kalimat yang sama agar mesin pencari bisa mengerti bahwa kedua frasa ini saling terkait.

Perhitungan Jarak Semantik:

Jasa Pembuatan Web Murah
Miliki website profesional untuk bisnis anda, Mobile & SEO Friendly
http://riauwebdesign.com

Informasi & Peluang Bisnis UKM Riau
Info Peluang Usaha & Promosi Usaha UKM, Iklankan Usaha anda di UKM Riau, Tertarget!
http://ukmriau.com

Situs Iklan Gratis Pekanbaru
Pasang Iklan Usaha anda saat ini juga di riauniaga.com, GRATIS 100%
http://raiuniaga.com

Portal Berita Riau
Dapatkan informasi dan berita terupdate untuk daerah Riau dan sekitarnya, Terpercaya dan Tedepan!
http://berita.riauniaga.com

Ads by Fullblogging

Perhitungan Jarak Semantik

Beberapa mesin pencari mengatasinya dengan mengukur jarak antar kata-kata dan frasa yang berbeda di antara elemen-elemen HTML yang berbeda. Semakin dekat konsepnya secara semantik, maka semakin dekat konsep tersebut terkait.

#Baca juga :   Cara Melihat Posisi Blog Bisnis Online Di Google Dan Yahoo!

Frasa-frasa yang diletakkan dalam paragraf yang sama memiliki hubungan semantik yang lebih dekat dibandingkan dengan frasa-frasa yang diletakkan terpisah oleh paragraf-paragraf lain.

Selain itu, elemen-elemen HTML bisa juga memperpendek jarak antar konsep, dan membuatnya lebih dekat. Sebagai contoh, kata-kata yang dibuat dalam bentuk daftar atau list dianggap memiliki jarak yang sama antar kata, dan judul sebuah dokumen dianggap dekat pada semua istilah yang ada dalam dokumen tersebut.

Mungkin ini saat yang tepat untuk Anda tahu mengenai Schema.org, karena Schema memberikan kemudahan untuk mengetahui struktur semantik teks Anda untuk memberikan definisi hubungan antar istilah.

Dengan menggunakan schema, hubungan antar istilah bisa dilihat dengan jelas dan bisa diaplikasikan pada halaman apapun yang mengandung teks. Gunakan schema untuk membantu Anda dalam menyusun konten Anda.

#Baca juga :   Fakta Menarik Marketing Online di Indonesia

Semoga Bermanfaat

TINGGALKAN KOMENTAR