Kenikmatan Semu

Kenikmatan Semu

138
0

Salam Hangat Sahabatku

Hidup adalah pilihan, karena sesungguhnya hidup ini sudah ada ketentuan yang mengaturnya. Tergantung kitanya mau milih yang mana, Mau bahagia atau mau sengsara. Semuanya sudah ada aturannya, jadi taatilah aturan tersebut.

Jasa Pembuatan Web Murah
Miliki website profesional untuk bisnis anda, Mobile & SEO Friendly
http://riauwebdesign.com

Informasi & Peluang Bisnis UKM Riau
Info Peluang Usaha & Promosi Usaha UKM, Iklankan Usaha anda di UKM Riau, Tertarget!
http://ukmriau.com

Situs Iklan Gratis Pekanbaru
Pasang Iklan Usaha anda saat ini juga di riauniaga.com, GRATIS 100%
http://raiuniaga.com

Portal Berita Riau
Dapatkan informasi dan berita terupdate untuk daerah Riau dan sekitarnya, Terpercaya dan Tedepan!
http://berita.riauniaga.com

Ads by Fullblogging

Banyak orang yang terjebak dengan  kenikmatan semua dunia, tapi kebanyakan kita tidak menyadarinya bahwa sebenarnya kenikmatan tersebut adalah kenikmatan semu belaka.

“Alangkah nikmatnya, jika cita-cita itu terlaksana”, begitu kata orang yang berkhayal. Sebenarnya manusia, kalau toh keinginannya itu belum terlaksana, sesungguhnya telah banyak memperoleh kenikmatan. Hanya saja banyak diantara kita yang tidak sadar, lantas menganggap kenikmatan  itu ukurannya adalah tercapainya harapan yang lebih tinggi. Sehingga kalau harapan itu tidak tercapai, ia lalu putus harapan, dan mengobati kekesalannya itu dengan mencoba mencari kenikmatan semu, kenikmatan jalan pintas yang kita pikir bahwa jalan itu bisa menghilangkan stres kita. Padahal justru kenikmatan semu ini yang akan menghancurkan kita. Misalnya dengan jalan mabuk-mabukan dan memakai narkoba, memang jika hanya berharap semua masalah hilang dengan cara mabuk-mabukan ataupun narkoba itu bisa hilang stresnya, ada betulnya. Tapi tahukah anda sesungguhnya itu bukan menghilangkan masalah justru menambah masalah baru yang lebih berat.

#Baca juga :   KAYA Cara Islami

Atau bisa juga semua cita-cita tercapai dan keinginan terpenuhi sesuai rencananya, tetapi nafsu manusia belum puas bahkan tidak merasa puas dan selalu kurang. Sehingga jatuhnya pun sama kepada kenikmatan semu belaka, karena tidak adanya rasa syukur dalam diri kita.

Seorang ahli hikmah menulis, “Aku hidup ini mencari kenikmatan pada 4 tempat, tetapi akhirnya salah jalan” Apa itu?

  • Aku kumpulkan harta dan kekayaan yang banyak, berlimpah ruah, ternyata kekayaan yang sebenarnya ada dalam hati yang qanaah.
  • Aku mencari makanan yang enak-enak, jenis masakan mana saja yang terpenting bisa memenuhi seleraku, pasti habis kuembat. Ternyata kelezatan itu hanya terdapat pada badan yang sehat.
  • Aku bangun fasilitas lengkap, gedung, villa, ruang ber AC, bertabur permata tapi hidupku hampa. Ternyata rumah bertabur ayat suci Illahi dan kesederhanaan yang membuatku bahagia.
  • Aku penuhi semua permintaan anak-anakku dengan berbagai fasilitas dunia, tapi malah jauh dari norma. Ternyatabekal  ilmu agama dan amal soleh anak-anakku yang bisa menjadi jaminan masa tuaku.

Mengapa seperti itu?

Karena semua apa yang kita lakukan hanya menuruti nafsu duniawi, maka kenikmatan semulah yang akan kita dapati.

Lantas, aku harus bagaimana?

Carilah dan dapatkanlah kenikmatan yang haqiqi, insya Allah hidup akan bahagia ….

 

Semoga Bermanfaat

 

TINGGALKAN KOMENTAR