Cara Untuk Sukses Islami

Cara Untuk Sukses Islami

166
0

Salam Hangat Sahabat

Cara Untuk Sukses Islami. Banyak orang mengejar sukses tapi tidak mengerti sebenarnya sukses itu apa. Dan bagaimana cara menggapai sukses tersebut.

Jasa Pembuatan Web Murah
Miliki website profesional untuk bisnis anda, Mobile & SEO Friendly
http://riauwebdesign.com

Informasi & Peluang Bisnis UKM Riau
Info Peluang Usaha & Promosi Usaha UKM, Iklankan Usaha anda di UKM Riau, Tertarget!
http://ukmriau.com

Situs Iklan Gratis Pekanbaru
Pasang Iklan Usaha anda saat ini juga di riauniaga.com, GRATIS 100%
http://raiuniaga.com

Portal Berita Riau
Dapatkan informasi dan berita terupdate untuk daerah Riau dan sekitarnya, Terpercaya dan Tedepan!
http://berita.riauniaga.com

Ads by Fullblogging

Didalam islam, sudah banyak diterangkan tentang cara menjemput kesuksesan dengan tanpa mengindahkan moral dan terperosok kedalam jurang kenistaan.

Cara Untuk Sukses Islami

inilah beberapa cara yang akan kami paparkan disini yaitu :

1. Niat Yang Sungguh-Sungguh

Jika kita ingin sukses maka hal terpenting adalah kita harus mempunyai niat yang kuat untuk merubah cara pandang hidup kita. Karena dengan niat yang kokoh maka jalan pertama sudah terbuka untuk menuju sukses.

Dari Amirul Mu’minin, Abi Hafs Umar bin Al Khottob radiallahuanhu, dia berkata: Saya mendengar Rasulullah saw bersabda :

Sesungguhnya setiap perbuatan tergantung niatnya. Dan sesungguhnya setiap orang (akan dibalas) berdasarkan apa yang dia niatkan. (HR Bukhari Muslim).

2. Cari Dan Miliki Ilmunya

Dan sesungguhnya keutamaan orang yang berilmu atas orang yang ahli ibadah seperti keutamaan (cahaya) bulan purnama atas seluruh cahaya bintang. (H.R. Ahmad, Tirmidzi, Abu Dawud, dan Ibnu Majjah)

“Barangsiapa menginginkan sukses dunia hendaklah diraihnya dengan ilmu dan barangsiapa menghendaki sukses akherat hendaklah diraihnya dengan ilmu, barangsiapa ingin sukses dunia akherat hendaklah diraih dengan ilmu” ~Iman Syafi’i

#Baca juga :   Definisi Sedekah

3. Doakan SaudaraKita

Mendoakan saudara kita dengan do’a kebaikan sesungguhnya do’a tersebut akan berbalik kekita. Artinya do’a-do’a yang kita panjatkan untuk  kebaikan orang dan saudara kita, sebenarnya kita sendirilah yang akan menuainya. Oleh sebab itu mulai saat ini berdoalah  untuk  saudara dan orang lain dengan doa kebaikan jangan doa keburukan.

Dari Abu Darda ra bahwasannya ia mendengar Rosululloh SAW bersabda: “Tiada seorang muslim yang mendoakan saudaranya tanpa sepengetahuan saudaranya, kecuali malaikat berkata: Dan untuk kamu pula seperti itu”. (HR. Muslim)

4. Rubah Cara Hidup Kita

Allah yang menentukan, namun perintah Allah juga agar kita mau mengubah diri sendiri. Maka, jika Anda ingin meraih apa yang Anda inginkan atau mengubah kondisi Anda, maka berubahlah.

Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sampai kaum itu sendiri yang mengubah nasib atau keadaan yang ada pada dirinya ” (QS Ar-Ra’d:11)

5. Berdoa, tawakal, syukur dan Sabar Dan Silahturahmi

#Baca juga :   Khasiat Dan Amalan Surat Al-Waqiah

Yang kelima adalah kita harus berdo’a dan selalu berdo’a kepada Allah SWT untuk kebaikan kita dan janganlah pernah bosan dalam memohon kepada Allah SWT. Karena Allah adalah maha pengasih dan maha penyanyang.

Dan apabila hamba-hamba Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka jawablah bahwasanya Aku dekat. Aku mengabulkan doa orang-orang yang memohon kepada-Ku. Maka bermohonlah kepada-Ku dan berimanlah kepada-Ku agar mereka selalu berada dalam kebenaran (Q.S Al-Baqarah :186).

Hadits dari Imam Turmudzi dan Hakim, diriwayatkan dari Abdullah bin Umar, bahwa Nabi SAW Bersabda : “Barangsiapa hatinya terbuka untuk berdo’a, maka pintu-pintu rahmat akan dibukakan untuknya. Tidak ada permohonan yang lebih disenangi oleh Allah daripada permohonan orang yang meminta keselamatan. Sesungguhnya do’a bermanfa’at bagi sesuatu yang sedang terjadi dan yang belum terjadi. Dan tidak ada yang bisa menolak taqdir kecuali do’a, maka berpeganglah wahai hamba Allah pada do’a”. (HR Turmudzi dan Hakim)

Semoga Bermanfaat

TINGGALKAN KOMENTAR