Cara Membuat Blog

Cara Membuat Blog

198
0
panduan buat blogger

Membuat Blog dengan Blogspot.com

Setelah saya beberapa kali posting cara dan tips beberapa hal yang berkenaan dengan blogspot.com tapi saya sama sekali belum pernah memposting cara membuat blog dari paman kita tersayang google www.blogspot.com. meski diakui bahwa selama ini saya sangat terbantu sekali dengan adanya paman Google Tersayang.

Jasa Pembuatan Web Murah
Miliki website profesional untuk bisnis anda, Mobile & SEO Friendly
http://riauwebdesign.com

Informasi & Peluang Bisnis UKM Riau
Info Peluang Usaha & Promosi Usaha UKM, Iklankan Usaha anda di UKM Riau, Tertarget!
http://ukmriau.com

Situs Iklan Gratis Pekanbaru
Pasang Iklan Usaha anda saat ini juga di riauniaga.com, GRATIS 100%
http://raiuniaga.com

Portal Berita Riau
Dapatkan informasi dan berita terupdate untuk daerah Riau dan sekitarnya, Terpercaya dan Tedepan!
http://berita.riauniaga.com

Ads by Fullblogging

Nah sebagai balas jasa terhadap Paman Google, saya pengen banget berbagi tips dan trik tentang “gimana sich cara bikin blog itu…..?” Tentunya pertanyaan ini ditanyakan juga oleh sobat blogger yang baru belajar dan ingin eksis di dunia maya…

Oke deh dari pada panjang lebar ga jelas ikutin aja langkahnya…..

Langkah pertama kamu wajib memiliki keanggotaan di Google, langkah membuat keanggotaan di Google tidak akan saya jelaskan disini. Silahkan anda baca di artikel tentang Cara Membuat Email Di Gmail Lengkap Gratis nah dengan memiliki email di google maka secara otomatis anda bisa masuk kesemua fasilitas dan layanan google, email google sama halnya anda telah memiliki keanggotan di google, begitu simplenya ya 😀

Oke sobat, Cara membuat blog pada Blogger adalah sangat mudah, silakan buka Blogger di alamat http://www.blogger.com.

Saran saya adalah langsung memasukkan E-Mail dan Password anda pada bagian Form Login. Pada langkah ini anda wajib telah memiliki keanggotaan di Google. Jika anda ingin menggunakan e-mail lain silahkan masukan pada bagian yang diminta.

Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan adalah gunakan penamaan yang tepat yang mempresentasikan diri anda secara benar. Jangan pernah membuat account Google dengan informasi palsu, samaran ataupun fiktif.

Isilah form secara benar dan tidak perlu khawatir bahwa Google akan menyebarkan informasi pribadi anda ke khalayak ramai, Google berjanji tidak akan berbagi informasi mengenai diri anda kepada orang lain yang tidak berhak mengetahuinya.

Sebuah account Google dapat digunakan untuk membuat banyak blog, dengan kata lain cukup satu account pada Google dengan banyak halaman blog yang memiliki alamat penamaan berbeda.

#Baca juga :   Bagaimana Saya Memulai Blogging?

Jika anda sudah Login, lanjutkan dengan klik Ciptakan Sebuah Blog dan berikanlah nama untuk blog anda. Pada bagian ini adalah yang sangat penting, jangan memilih nama yang asal, pilihlah penamaan yang mewakili dari isi blog anda. Misalnya anda mau ngeBlog mengenai hoby jalan jalan, pilihlah nama dengan bijak sesuai dengan isi blog anda. Jangan gunakan penamaan yang jauh dari apa isi blog anda sebenarnya.

Contohnya anda ingin membuat blog tentang hoby jalan-jalan eh kok anda membuat blognya dengan nama enaknyamaingames.blogspot.com kan tidak nyambung tuh 😀

Hal Penting Penamaan

Jika kamu serius ingin ngeBlog tentang sesuatu yang berorientasi pada uang saran saya jangan gunakan nama anda sebagai penamaan. Gunakanlah sebuah objek isi blog anda. Dengan demikian anda akan lebih mudah dikenali oleh pembaca bahwa blog anda berisikan tentang sesuatu yang unik atau khusus.

#Baca juga :   Dari Mana Memulai Tulisan Blog Bisnis Online ?

Alasan lain adalah dikarenakan anda menggunakan sebuah layanan blog gratis yang telah memiliki penamaan yang dominan yaitu Blogger, dimana sudah digunakan oleh banyak orang untuk media blog. Alamat penamaan anda akan menjadi sebuah subdomain dari domain utamanya yaitu blogspot.com.

Mulailah NgeBlog saat ini juga, jika belum siap silahkan kumpulkan terlebih dahulu bahan-bahan seperti foto, referensi tulisan, video dan lain sebagainya.

Kapanpun anda mau mulailah mengakses blog anda pada alamat tersebut dengan cara menyimpannya menggunakan fasilitas Bookmark/Favorit pada Browser kesayangan anda.

Itulah sedikit pengantar dan pemahaman bagaimana Cara Membuat Blog dan memulai membuat sebuah BLOG

Oke, sekarang saatnya membuat blog sebenarnya ya. Lihat panduan lengkap dan bergambarnya di artikel Membuat Blog Blogspot Google klik linknya ya 😀

Semoga Bermanfaat

TINGGALKAN KOMENTAR