Belajar WordPress Untuk Pemula

Belajar WordPress Untuk Pemula

233
0
belajar-WordPress

Belajar WordPress Untuk Pemula. Salam Hangat Sahabat Full Blogging Indonesia. WordPress adalah CMS popular dan handal dalam berbagai aspek yang tidak hanya terkenal di Indonesia saja, namun banyak developer dan web designer di luar negeri yang menggunakannya untuk efisiensi projectnya.

Dukungan (support) dari developer, banyaknya ketersediaan plugin free, forum diskusi yang aktif, serta dokumentasi yang memadai membuat wordpress menjadi diminati banyak orang. Mulai dari sekedar membuat blog pribadi sampai kepada web toko online, dan web pemerintahan, menggunakan wordpress sebagai CSM Engine webnya. Di indonesia banyak sekali tutorial, namun jarang sekali yang membahas untuk pemula, ada beberapa yang membahas untuk pemula, tapi sayangnya tidak beraturan. Oleh sebab itu saya berusaha menyajikan artikel tentang panduan wordpress secara berkala dan beraturan yang mudah-mudahan dapat mempermudah bagi pemula yang ingin mendalami tentang wordpress. Yang saya kumpulkan dalam kategori BELAJAR WORDPRESS.

Jasa Pembuatan Web Murah
Miliki website profesional untuk bisnis anda, Mobile & SEO Friendly
http://riauwebdesign.com

Informasi & Peluang Bisnis UKM Riau
Info Peluang Usaha & Promosi Usaha UKM, Iklankan Usaha anda di UKM Riau, Tertarget!
http://ukmriau.com

Situs Iklan Gratis Pekanbaru
Pasang Iklan Usaha anda saat ini juga di riauniaga.com, GRATIS 100%
http://raiuniaga.com

Portal Berita Riau
Dapatkan informasi dan berita terupdate untuk daerah Riau dan sekitarnya, Terpercaya dan Tedepan!
http://berita.riauniaga.com

Ads by Fullblogging

Artikel akan saya buat secara berkala dan berkesinambungan, dimulai dari pengenalan apa sih sebenarnya wordpress? dalam hal ini adalah WordPress Self Hosting, bukan wordpress.com yang gratisan ya he he 🙂

#Baca juga :   74 % Orang Menjadi Kaya Karena Wirausaha

Apa Sih WordPress Self Hosting Itu?

Pada dasarnya WordPress Self Hosting dan WordPress.com hampir sama, yang membedakan adalah penyedia layanannya. Jika WordPress biasa merupakan layanan dari WordPress.com, sedangkan WordPress Self Hostings ini merupakan layanan yang disediakan oleh WordPress.org.

Hal lain yang membedakan WordPress Self Hosting dan WordPress.com adalah jika pada WordPress.com user tidak memerlukan Hosting maupun Domain untuk dapat membuat website atau blog. Bisa dikatakan WordPress.com ini sama seperti layanan blogspot.com dari Blogger Google, hanya saja Domain yang digunakan adalah namadomain.wordpress.com. Berbeda dengan WordPress dari WordPress.com, WordPress Self Hosting membutuhkan sebuah hosting dan nama domain untuk dapat menggunakannya sebagai engine website atau blog kita.

Belajar WordPress Untuk Pemula

Bagaimana, sudah pahamkan sahabat? Jika Anda baru mengenal WordPress Self Hosting, penting bagi Anda untuk mengetahui beberapa hal yang berhubungan erat dengan wordpress.org ini, walaupun CMS WordPress Self Hosting merupakan software dan CMS engine Open Source, tapi anda harus mempunyai domain dan hosting yang digunakan untuk menjalankan CMS WordPress Self Hosting ini, dana ini tidaklah gratis, tapi harus kita beli pada penyedia Domain dan Hosting.

#Baca juga :   Cara Menghasilkan Uang Dengan Blogging

Dengan CMS Engine WordPress Self Hosting, anda bisa membuat berbagai macam model website, situs maupun blog dengan mudah dan powerfull. WordPress Self Hosting sangat mudah untuk di modifikasi sesuai dengan selera kita, sehingga sampai saat ini WordPress Self Hosting memegang CMS Engine terbaik didunia dan sangat banyak peminat serta penggunanya.

Dukungan dan forum diskusi yang aktif merupakan salah satu kelebihan dari CMS terbaik ini. Sehingga saat kita membangun sebuah website dan mengalami kendala, kita dapat segera menemukan solusinya, melalui berbagai forum diskusi yang ada, baik forum diskusi dalam negeri maupun forum diskusi luar negeri.

Mengenai keamanan situs, WordPress Self Hosting sudah terbukti kehandalannya, setiap celah yang ditimbulkan, dapat segera diatasi oleh para pengembang dan developer WordPress Self Hosting.

Anda ingin mahir dan pinta membuat website? pelajari wordpress dan ikuti terus artikel tentang Belajar WordPress Untuk Pemula oke 😀

Semoga Bermanfaat

TINGGALKAN KOMENTAR