Antara SEO, SEM, dan Internet Marketing

Antara SEO, SEM, dan Internet Marketing

320
0
SEO-SEM-dan-Internet-Marketing

Antara SEO, SEM, dan Internet MarketingSEO atau Search Engine Optimization menurut wikipedia adalah proses meningkatkan visibilitas sebuah website atau halaman web di search engine melalui cara natural (alami) atau tidak berbayar (“organik”atau ”algorithmic ”) di dalam hasil pencarian berdasarkan keyword.

Kegiatan ber-SEO ini dilakukan oleh para ahli SEO ataupun para pemula SEO agar halaman website yang di SEO kan itu muncul di halaman pertama, atau istilahnya itu nangkring di page one. Atau setidaknya nangkring di halaman kedua. Atau lebih parahnya ditampilkan di semua halaman google untuk keyword tertentu.

Jasa Pembuatan Web Murah
Miliki website profesional untuk bisnis anda, Mobile & SEO Friendly
http://riauwebdesign.com

Informasi & Peluang Bisnis UKM Riau
Info Peluang Usaha & Promosi Usaha UKM, Iklankan Usaha anda di UKM Riau, Tertarget!
http://ukmriau.com

Situs Iklan Gratis Pekanbaru
Pasang Iklan Usaha anda saat ini juga di riauniaga.com, GRATIS 100%
http://raiuniaga.com

Portal Berita Riau
Dapatkan informasi dan berita terupdate untuk daerah Riau dan sekitarnya, Terpercaya dan Tedepan!
http://berita.riauniaga.com

Ads by Fullblogging

Sedangkan SEM atau Search Engine Marketing adalah bentuk pemasaran Internet yang bertujuan untuk mempromosikan website di halaman hasil mesin pencari (SERPs) berbayar melalui penempatan dibayar, iklan kontekstual, dan inklusi berbayar. Atau lebih tepatnya SEM adalah mengiklankan dengan kata kunci tertentu pada search engine seperti Google AdWords, Facebook Ads ataupun Yahoo Search Marketing dengan pembayaran Pay Per Click.

#Baca juga :   Cara Melihat Posisi Blog Bisnis Online Di Google Dan Yahoo!

Jadi kalo SEO itu gratis tapi natural, kata wikipedia 🙂 , sedangkan SEM itu berbayar.

Lalu internet marketing sendiri adalah semua tools, media, yang digunakan dalam bermarketing ria via online, baik social media, search engine marketing, dan search engine optimization adalah salah satu tools-nya yang menunjang kegiatan internet marketing. Cuma cara-cara berinternet marketing di dunia maya/online itu berbeda dengan marketing konvensional, internet marketing itu cenderung dengan pemberian edukasi berupa konten / artikel.

 

Semoga Bermanfaat

TINGGALKAN KOMENTAR