About Me

About Me

logo fullblogging

 

Nama Blog   :  FullBlogging.Com

Title Blog     :  Full Time Blogging – Belajar Blog Internet Marketing Dan Bisnis Online

Deskripsi Blog     :  FullBlogging.com adalah media belajar blogging yang mengulas tentang Netpreneurship, internet marketing,  belajar bisnis online, Teknologi Blog, SEO Blogging

Salam Hangat Sahabat Blogger Indonesia ?

Alhamdulillah setelah sekian lama menyiapkan semua hal yang diperlukan. Akhirnya Blog www.fullblogging.com ini bisa mengudara di dunia perbloggingan he he.

Ya benar saya sebelum mengonlinekan blog fullblogging.com ini, saya benar-benar mempersiapkannya secara matang-matang. Dari mulai nama domainnya itu sendiri, hosting, niche blog yang saya bidik, semua saya persiapkan dan merencanakannya dengan baik.

Karena saya tidak mau blog full blogging ini hanya menjadi spam dan sampah internet, saya inginkan blog full blogging ini bisa menjadi salah satu blog yang bisa bermanfaat untuk sahabat blogger yang lainnya. Membuat sebuah blog yang didasari dengan niat hanya ala kadarnya, insya allah hasilnya kurang baik. Nah sebaliknya jika kita niatkan untuk saling berbagi dan membuat manfaat dan kemaslahatan bersama insya Allah blog kita dapat bermanfaat untuk orang banyak he he.

Mungkin anda penasaran siapa sih saya dan apa tujuan saya membuat blog fullblogging ini? Sebelum anda banyak bertanya dan berbisik-bisik dengan tetangga alangkah baiknya saya memperkenalkan diri dulu ya ? biar terkenal seperti artis he he.

Arane AangtofaOke sahabat blogger saya adalah Arane Aangtofanama panggilan kecil – seorang laki-laki yang dilahirkan pada tahun 70 puluan lebih yang lalu dari keluarga sederhana di sebuah pedesaan di kabupaten Cirebon – Jawa Barat. Saya sudah banyak merantau hampir keseluruh pelosok, bukan pelosok sih sebenarnya. Keseluruh kota di Indonesia, dan untuk saat ini saya sementara sedang berada dan menetap di kota Pekanbaru – Riau. Kenapa saya bilang sementara? Karena kehidupan manusia tidak ada yang tahu bisa jadi tahun ini di Pekanbaru, tahun depan saya pindah ke Yogyakarta (tempat nostalgia lama saya) atau surabaya (tempat perjuangan saya saat lepas kuliah), jakarta (tempat mengasah ilmu sambil bekerja disalah satu perusahaan multinasional, hingga akhirnya terdampar di Riau, tepatnya di Rokan Hulu dalam rangka tugas Proyek pembuatan bendungan sebagai Kepala Pelaksana di daerah Rohul dan berujung terdamparnya hati sama gadis riau he he), bisa juga ke bali (idaman para wisatawan).  Yang jelas saya tidak ada minat lagi untuk menetap di sebuah daerah yang susah dengan koneksi internet, karena jujur 70% pendapatan dan biaya hidup keluarga, saya dapatkan dari Internet aka’ Bisnis Online.

Sejujurnya saya sudah mengenal dunia blogging ini sudah sangat lama, yaitu sekitar tahun 2002 an hanya sayang waktu itu saya belum berpikir untuk membuat web / blog secara serius, saya hanya membuat blog secara iseng dari wordpress.com, blogspot.com dan multiply.com (sebelum akhirnya engine ini pensiun he he) itu pun jarang di update hingga ada beberapa blog yang di blokir oleh om google ? maklum waktu itu saya masih sibuk dengan dunia kerja offline dan masih susahnya akses internet seperti sekarang ini. Masih banyak daerah yang belum terjangkau dengan internet, sedangkan kerja saya sering berada didaerah-daerah yang sulit internet.

Hingga pada awal tahun 2007 – 2008 saya kembali seriusi ngeblog lagi dan membuat web bener ? nama web pertama saya adalah www.al-fathcell.com menjual dan sekaligus distributor pulsa elektrik dengan nama PT. Al-fathcelluler Technology Indonsia (Server Pulsa Pertama di Riau) kerjasama dengan PT. Quintum Technology Indonesia Jakarta dengan menyewa Server sendiri di Cyber Building Kuningan. Dengan harga sewa yang lumayan funtastis waktu itu, yaitu Rp. 1.5 jt perbulan he he he. Lalu web kedua saya adalah www.bisnisonlinegratis.com dan www.bisnisonlinenews.com dan beberapa web lainnya. Mungkin banyak diantara sahabat blogger yang sudah lama mengenal dunia online kenal dengan kedua web yang saya sebut dibawa. Ya itulah web awal saya terjun kedunia bisnis online dan internet secara serius.

Selain mulai serius membangun web dan blog saya juga aktif dengan Komunitas TDA mulai dari awal pembentukannya. Komunitas Tangan Diatas – TDA. Juga ikut nimbrung di beberpa forum terkenal seperti adsense-id dan juga kaskus.us meskipun tidak terlalu begitu aktif, karena kesibukan dunia offline…
Hingga akhirnya pada tahun 2008 akhir, kembali keadaan dan kerjaan offline memaksa saya, untuk meninggalkan semua aktivitas online. Padahal dari 3 web tersebut penghasilan saya dari dunia online sudah mulai kelihatan dan menampakan hasil, tapi apa daya dengan terpaksa saya harus pergi jauh ke Ujung Timur Indonesia (Papua) demi tugas kerja yang saya jalani. Yaitu pembuatan web sistem di salah satu instansi di sana.

Yang lebih parahnya lagi di tempat saya yang baru itu, jangankan koneksi dan fasilitas internet, jaringan telekomunikasi alias HP saja sangat sulit dan tidak ada, pusing dan bener-bener stress dibuatnya. Tapi apalah daya maksud hati memeluk gunung tapi tangan tak sampai – ngutip sebuah pantun lampau – mau gak mau akhirnya saya jalani juga boyongan ke Daerah terujung Indonesia ini.

Kembali  web dan blog saya terlantar, karena boro-boro update artikel terbaru, wong akses internet aja susahnya naudzubillah ? ditambah lagi mau nelpon susahnya minta ampun.

Setelah 1 bulan saya berada di daerah tersebut, alhamdulillah ada kesempatan untuk bertandang kedaerah kotanya, dan sekaligus untuk mengecek kondisi web dan blog saya. Setelah saya pikir matang-matang akhirnya saya berinisiatif untuk menyerahkan pengelolaan web dan blog saya kepada rekan saya yang ada dikampung saya.
Setelah segala sesuatunya selesai akhirnya resmilah web dan blog saya tersebut di kelola oleh rekan saya tersebut, dengan harapan saat saya kembali kondisi blog dan web saya masih berjalan dengan normal. Tapi harapan tinggal harapan, setelah beberapa tahun saya kembali, web dan blog saya sudah gak berjalan lagi, karena domain dan hostingnya tidak diperpanjang lagi. Padahal semua hasil dan pendapatan dari web itu saya tidak memintanya, yang terpenting adalah hasil tersebut bisa untuk memperpanjang domain dan hosting, selebihnya ya untuk uang jajan.
Tapi saya gak mau berburuk sangka. Mungkin karena kurang diurus maka web dan blog itu tidak dapat mencukupi penghasilannya untuk mempanjang domain dan hosting he he he.

Dan yang lebih ngenesnya lagi ternyata dua domain saya yang disebut terakhir, sudah dimiliki dan diambil oleh orang lain. Dan tidak bisa saya miliki lagi. Pada kesempatan ini, saya juga minta maaf yang sebesar-besarnya kepada member dan sahabat blogger yang sudah bergabung dengan kami waktu itu. Ya mau gimana lagi nasi sudah menjadi bubur. Saya sungguh sangat kehilangan kedua domain niche target tersebut…

Tapi semangat untuk ngeblog tidak pernah surut dan berkurang. Saya langsung membeli beberapa domain yang sesuai dengan niche dan tujuan saya membuat web dan blog. Alhamdulillah 2 domain utama saya berjalan dengan lancar dan kembali membantu pundi-pundi pemasukan keluarga he he.

Hingga setelah sekian tahun berjalan akhirnya tercetuslah ide untuk meluncurkan Blog fullblogging.com ini. Udah dulu ya perkenalan dan curhatnya terlalu panjang, bukannya dibaca nanti malah di skip begitu saja he he…

TUJUAN MEMBUAT BLOG FULLBLOGGING.COM

Oke sahabat sampai juga akhirnya pada inti dari isi halaman About Me ini, yaitu alasan kenapa saya mengonlinekan dan membangun blog fullblogging dot com ini.

Blog fullblogging.com ini murni saya buat untuk media pembelajaran dan berbagi pengalaman antara saya dan sahabat blogger semua mengenai dunia perbloggingan. Baik pengalaman saya sendiri maupun pengalaman sahabat blogger yang sudah terkenal dan sudah bisa menghasilkan passive income dari kegiatan bloggingnya. Sesuai dengan Title dan Deskripsi utama dari blog fullblogging.com ini diatas ?

Insya Allah Blog Fullblogging.com ini kami isi dengan artikel yang original dari kami sendiri, baik artikel baru, ataupun artikel lama yang sudah pernah kami muat di blog mapun web terdahulu kami, tentunya berdasarkan dengan pengalaman kami. Dan juga artikel-artikel bermanfaat lainnya yang kami ambil dari berbagai sumber, dan artikel kiriman dari sahabat blogger yang ikut berpartisipasi.

Jujur untuk saat ini, saya memang belum sepenuhnya menjadi seorang blogger yang Full Blogging, masih bisa dibilang paruh waktu atau setengah full he he. Insya Allah beberapa waktu kedepan saya akan benar-benar Full Blogging dan Menjadi Blogger Full Time / Full Time Blogger.

Kenapa saya yakin untuk Menjadi Blogger Full Time dan Full Blogging?

Ini jawaban saya, Karena saya benar-benar sudah merasakan manis pahitnya dalam dunia perbloggingan, artinya saya sudah pernah merasakan hasil yang maksimal dan 70% kebutuhan keluarga dari kegiatan Blogging ini dan saya juga sudah pernah mengalami yang namanya tertipu dengan bisnis online, salah satunya adalah bisnis model Investasi online, bahkan dalam hidup saya Investasi Online ini adalah salah satu bisnis online yang masuk dalam daftar BLACK LIST he he, serius saya tidak bercanda, karena bisnis model investasi online ini, ujung-ujungnya para adminnya pada kabur. Memang sih tidak semuanya, tapi rata-rata seperti itu…

Soo, semoga dengan adanya blog full blogging ini dapat menjadi media sahabat blogger sesuai dengan tujuan awal saya dalam membangun blog full blogging. Mari kita berbagi pengalaman dan berbagi ilmu disini sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kita masing-masing, disini tidak ada yang namanya senior dan junior, newbie maupun probie he he, semua kita belajar bersama dan berdiskusi bersama demi kemajuan DUNIA PERBLOGGINGAN  INDONESIA.

Saya juga menerima dengan dengan tangan terbuka jika ada sahabat blogger yang mau berpartisipasi dengan ikut mengirimkan artikelnya untuk blog fullblogging.com ini. Silahkan kirim di halaman kirim artikel ya 🙂
tetap semangat dan mari kita maju bersama blogger indonesia…
Make money with blogging bukanlah impian kosong….

tandatangan