875 Juta Konsumen di Dunia Melakukan Belanja Via Internet

875 Juta Konsumen di Dunia Melakukan Belanja Via Internet

180
0
875 Juta Konsumen di Dunia Melakukan Belanja Via Internet

Lebih dari 85 persen penduduk dunia telah menggunakan internet untuk pembelian barang. Hal ini membuat belanja online meningkat 40% dalam dalam dua tahun terakhir. Hasil ini diperoleh dari survei Nielsen Global online Survey.

“Internet sudah tidak lagi menjadi teknologi yang terbatas. Dia sudah menjadi mass media dan bagian integral dari kehidupan modern. Hampir tidak ada satu aspek dari kehidupan yang tidak tersentuh internet. Konsumen ketika ingin membeli produk langsung melalui internet karena lebih nyaman dan praktis,” kata Jonathan Carson, President, International, Nielsen Online.

Jasa Pembuatan Web Murah
Miliki website profesional untuk bisnis anda, Mobile & SEO Friendly
http://riauwebdesign.com

Informasi & Peluang Bisnis UKM Riau
Info Peluang Usaha & Promosi Usaha UKM, Iklankan Usaha anda di UKM Riau, Tertarget!
http://ukmriau.com

Situs Iklan Gratis Pekanbaru
Pasang Iklan Usaha anda saat ini juga di riauniaga.com, GRATIS 100%
http://raiuniaga.com

Portal Berita Riau
Dapatkan informasi dan berita terupdate untuk daerah Riau dan sekitarnya, Terpercaya dan Tedepan!
http://berita.riauniaga.com

Ads by Fullblogging

“Ketika Nielsen pertama kali melakukan survei dua tahun lalu, belanja internet sudah menjadi tren dengan rata-rata 10 % dari penduduk dunia (627 juta) telah melakukan belanja online,” ujar Bruce Paul, VP Customized Research, Nielsen U.S. “Dalam dua tahun kemudian langsung meningkat hingga 40 persen dari seluruh penduduk dunia (875 juta).”

Diantara pengguna internet, prosentasi orang yang melakukan belanja online terbesar adalah di Korea Selatan dengan 99%. Disusul kemudian adalah Inggris (97%), Jerman (97%), Jepang (97%) dan Amerika (94%). Ditambah lagi, 97% pengguna internet di Korea Selatan melakukan belanja internet di akhir bulan, diikuti Inggirs (76%) , Swiss (67%) dan Amerika (57%)
Di seluruh dunia, pembelian melalui internet yang paling popular adalah pembelian buku ( 41% pembelian dalam tiga bulan terakhir). Pakaian, aksesoris dan sepatu (36%), Video, DVD dan Games (24%), tiket penerbangan (24%) dan perlengkapan elektronik (23%).

#Baca juga :   Promosi BLOG tidak membutuhkan modal besar

Sementara itu, pengguna internet di Jerman 55% adalah untuk membeli buku 42% membeli Pakaian, Aksesoris dan Sepatu dan seperempatnya dari mereka membeli Music, Video, DVD dalam tiga bulan terakhir.

Dalam periode yang sama, pengguna internet di INggris, 45% membeli buku secara online, disusul Videos/DVDs/Games (44%), Pakaian, Aksesoris dan Sepatu (38%), Musik (37%) dan seperempatnya dari pembelanja internet melakukan pemesanan tiket penerbangan secara online.

Sedangkan di Amerika, pengguna internet dalam sebulan terakhir, 41% membeli pakaian, sepatu dan akesoris, 38% membeli buku dan sepertiganya lagi membeli Videos/DVDs/Games.

Jumlah pembeli buku secara online telah meningkat 7% dalam dua tahun terakhir, tetapi peningkatan yang paling besar terjadi pada pembelian pakaian, aksesoris dan sepatu yang meningkat dari 20% menjadi 36%.

Pembeli buku via internet terbesar ada di beberapa negera berkembang seperti China, Brazil, Vietnam, dan Mesir. Ini mengindikasikan bahwa terjadi pertumbuhan yang besar dari penjual online,” kata Carson.

Yang tertarik untuk membeli video dan tiket penerbangan meningkat 2 sampai 3% dalam dua tahun terakhir; Dan hari ini seperempat dari pembelanja online dunia menyatakan bahwa mereka telah melakukan dua item tersebut secara online dalam tiga bulan terakhir.

#Baca juga :   Era MEA, Inilah Tantangan dan Peluang UKM Riau

Lebih dari 70% pengguna internet di India dan lebih dari 60% pengguna internet di Irlandia dan Uni Emirat Arab mengatakan mereka telah melakukan pemesanan tiket pesawat melalui internet dalam tiga bulan terakhir, yang membuat bisnis travel menjadi nomor empat terpopuler di belanja via web.

Seperempat pengguna internet dunia, membeli DVDs/Videos secara online dalam tiga bulan terakhir, dengan Inggris sebagai peringkat pertama dengan (44%), diikuti Afrika Selatan (38%). Sementara itu Amerika menempati peringkat kelima dengan 31%.

Alat pembayaran untuk belanja internet
Kredit card merupakan alat pembayaran yang paling banyak digunakan untuk pembelian online. 60% pengguna internet dunia menggunakan itu, sedangkan sisanya menggunakan PayPal. Pengguna kartu kredit 53%nya menggunakan Visa.

Pembelanja online di Turki adalah paling teratas dalam menggunakan kartu kredit (91%) diikuti 86% Irlandia dan 84% India dan Uni Emirat Arab.

Sementara pembelanja online di Amerika Latin dan Asia juga menyukai menggunakan kartu kredit untuk pembayarannya. Debit Card adalah yang paling popular di Inggris (59%) dan Amerika (40%)

Sumber : AcNielsen.com – majalah franchise

TINGGALKAN KOMENTAR